oleh

Langgar Prokes, Penyelenggaran Vaksinasi Massal Diminta Koordinasi Dengan Pemkot Kupang

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Diduga sering terjadi penumpukan massa atau pelanggaran Protokol Kesehatan (Prokes) Covid – 19, ketika melakukan kegiatan vaksinasi massal di Kota Kupang, Penyelenggara vaksinasi massal diminta harus berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang.

“Syarat pertama pihak penyelenggara vaksinasi harus bisa koordinasi dengan Pemkot Kupang, agar Pemkot Kupang berkoordinasi dengan pihak Polres Kupang Kota, pihak Kecamatan dan terutama pihak Kelurahan,” ungkap Hermanus Man saat melakukan pemantauan di lokasi kegiatan vaksinasi massal yang digelar oleh Poltekes Kupang, Rabu 14 Juli 2021.

Menurutnya, pihak penyelenggara vaksinasi harus mengikuti langlah Pemkot Kupang.

“Harus kerja sama dengan kami, agar seluruh puskesmas kami kerahkan. Vaksin mungkin jalur mereka, tapi tenaga kesehatan saya bantu. Karena kami siap untuk melayani per-kelurahan,” ungkap Hermanus Man.

Dia mengatakan, disetiap kelurahan peserta vaksinasi setiap harinya cukup dengan 100 – 200 orang peserta vaksinasi.

“Kita hitung kalau di 21 kelurahan itu 100 – 200 orang setiap hari divaksin, maka dalam satu bulan kegiatan vaksinasi massal di Kota Kupang sudah bisa selesai. Ini terlalu kecil,” kata Hermanus Man.

Dia menjelaskan, hingga saat Ini kegiatan vaksinasi di Kota Kupang sudah mencapai 35 – 36 persen.

“Yang menarik adalah 90 persen adalah pemakaian vaksin. Tidak ada vaksin yang kami buang. Datang kita habiskan. Itu peralatan dari tiga Provinsi,” tutup Hermanus Man. (*ason/hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed