oleh

Langgar Aturan PPKM Darurat, Belasan Pemuda di Jakarta Pusat Diamankan Polisi

ZONALINENEWS.COM – JAKKARTA, Melanggar aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, belasan pemuda yang melakukan aktivitas malam yang melebihi waktu diamankan Polsek Menteng, Polres Metro Jakarta Pusat, Senin 5 Juli 2021.

Kapolsek Metro Menteng Kompol Rohman Yonky Dilatha mengatakan, belasan pemuda tersebut diamankan karena telah melanggar aturan PPKM Darurat karena berkumpul di malam hari hingga melebihi batas waktu yang sudah di atur dalam PPKM Darurat.

“Aktivitas malam masyarakat disaat masa PPKM Darurat ini hanya sampai pukul 200.00 WIB saja,” kata Yongki di Polsek Menteng Jakarta Pusat, Selasa 6 Juli 2021.

Menurutnya, belasan pemuda tersebut diamankan dari beberapa lokasi kumpul yang berbeda, yaitu di Taman Suropato, Terowongan Blora mereka dan warung- warung dekat pistol pegangsaan.

“Jadi mereka yang kita amankan ini sedang melakukan aktifitas mereka masing – masing. Ada yang berkumpul main skateboard dan ada yang nongkrong sambil berkumpul,” ungkap Yongki.

Selain itu mantan Kapolsek Pancoran ini menyebutkan, penangkapan ini untuk menimbulkan efek jera bagi masyarakat. Mengingat ancaman penyebaran virus COVID-19 yang makin massif.

“Apalagi, anak-anak yang mayoritas dibawah umur itu memiliki keluarga di rumah yang rentan terpapar virus,”

“Ini akibat yang masih nekat berkeliaran nongkrong gak jelas dimasa pandemi serta PPKM darurat,” jelas Yongki.

Ia mengancam, jika ada warga di Menteng yang masih nekat berkerumun, akan dilakukan tindakan tegas.

“Pokoknya selama ppkm darurat ada yg nongkrong kumpul angkut bawa kekantor. Ini juga bentuk pencegahan kejadian tawuran atau potensi kejahatan lainnya,” kata Yongki.

Pendataan serta pembinaan dilaksanakan di Kantor Polsek Menteng terhadap belasan pemuda tersebut, dengan tujuannya agar tidak mengulangi kegiatannya kembali terutama di masa PPKM Darurat yang mengharuskan masyarakat untuk mengurangi aktifitas yang tidak penting diluar rumah.

“Untuk tadi malam polsek masih baik dimaafkan, diberikan pembinaan dan kultum sedikit dari anggota kami,” tutup Yonky.

Sementara itu, salah satu pemuda berinisial D (16) mengaku nekat nongkrong di malam hari bersama temen-temannya karena belum tau aturan.

“Saya kira gapapa. Gak taunya melanggar aturan,”sebut pelajar SMA ini.

Ia mengaku kapok kumpul pada malam hari kari ada ancaman hukuman dari Kepolisian.

“Kapok saya. Tadi disuruh jalan jongkok,” tutup pemuda berperawakan kurus ini. (*una)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed