oleh

Hari Pertama Penerimaan Siswa Baru, Ketua Panitia SMAN 1 Takari Optimis Tembus Kuota

Zonalinenews-Kupang, – Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Takari telah membuka pendaftaran secara offline terhitung sejak tanggal 03 Juli hingga 07 Juli 2021. Hal itu disampaikan oleh Ketua panitia penerimaan siswa baru SMAN 1 Takari Wendy Kononis S.Pd., pada Sabtu, 03/07/21 bertempat di ruang guru SMAN 1 Takari. Menurutnya pihak sekolah optimis akan memenuhi kuota jumlah siswa baru yang ditetapkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT yakni berjumlah 211 orang. Wendy melanjutkan sejauh ini tidak ada kendala serius yang ditemui.

 

” Untuk PPDB offline SMAN 1 Takari untuk tahun ajaran 2021/2022 hari pertama tanggal 03 Juli 2021 berjalan dengan baik tidak ada kendala,” tutur Wendy.

 

Hal yang sama juga dibenarkan oleh Wakasek bidang kesiswaan, Jemry C.B Amtiran S.Pd., yang ditemui di sela-sela kegiatan pendaftaran. Menurutnya harapan sekolah saat ini adalah untuk memenuhi kuota yang ditentukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT.

 

” Semoga apa yang menjadi kuota yang ditetapkan dari dinas, para pendaftar ini bisa memenuhi kuota dari dinas,” ujarnya.

 

Sementara itu kepala sekolah SMAN 1 Takari Yulius Dahe Tobi S.Ag., saat dikonfirmasi menambahkan bahwa pembagian wilayah penerimaan siswa baru berdasarkan zona wilayah yakni zona satu dengan prioritasnya adalah para alumni SMP se-kelurahan Takari, kemudian zona dua prioritas siswanya adalah para alumni se-kecamatan Takari dan zona luar dengan prioritas para calon siswa yang mengikuti wilayah tampat kerja dari orang tua.

 

Untuk diketahui bahwa jumlah pendaftar hari pertama sebanyak 38 orang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Tim*)

 

News Feed