oleh

Diduga Pengendara Ngantuk, Mobil Yaris Oleng Tabrak Pagar Pembatas Jalan

ZONALINENEWS.COM – JAKARTA, Sebuah kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Pasar Senen, Senen, Jakarta Pusat. Kecelakaan itu terjadi saat sebuah mobil Yoyota Yaris dengan nomor polisi B 1699 UYS hilang kendali hingga menabrak separator jalan di Jalan Pasar Senen tersebut.

Menurut kesaksian warga di lokasi, kendaraan roda empat tersebut datang dari arah Jalan Kramat Raya menuju Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Sesampainya di Jalan Pasar Senen, mobil tersebut hilang kendali kemudian menabrak separator atau pembatas jalan.

Akibat kejadian itu, mobil tersebut mengalami kerusakan berat pada bodi bagian depan dan dan bemper depan pecah. Diduga, kendaraan itu juga mengalami kerusakan pada bagian mesin setelah menabrak separator jalan, sebab di lokasi kejadian terlihat ada tumpahan oli mesin yang sangat banyak.

“Mobilnya dari dari arah sana (Jalan Kramat Raya), terus pas sampai di sini (Jalan Pasar Senen) enggak tau kenapa udah nabrak aja. Kelihatannya hilang kendali,” kata seorang saksi mata yang ada di lokasi, Rabu 28 Juli 2021.

Sementara, pada kendaraan pemotor yang juga menjadi korban dalam insiden itu tak mengalami kerusakan yang serius. Hanya terlihat, spakbor depan motor yang patah dan pengemudinya mengalami luka ringan.

Sementara itu, Kasat Lantas Jakarta Pusat AKBP Lilik Sumardi menyebutkan, bahwa sebelum terjadi kecelakaan, kendaraan Toyota Yaris yang dikemudiakan oleh SDH (22) menuruni fly over Senen dan mengalami oleng atau hilang kendali. Kendaraan itu akhirnya menabrak pagar pembatas jalan.

“Pagar pembatas itu kemudian jatuh dan menimpa pengendara sepeda motor Honda Beat bernomor polisi E 4354 YAT yang dikendarai CH (40), yang pada saat itu sedang melintas di jalur yang berbeda,” kata Lilik saat dikonfirmasi, Rabu 28 Juli 2021

Menurut Lilik, diduga pengendara mobil tersebut kurang hati-hati saat berkendara di jalan umun, hingga menyebabkan kecelakaan lalu lintas. “Pengemudi mobil kurang hati-hati atau berkendara secara tidak wajar dan tidak konsentrasi saat berada di jalan umum. Jadi menyebabkan kecelakaan,” jelasnya.

Ia menambahkan, SDH saat itu baru saja pulang mengantar neneknya yang sakit ke salah satu rumah sakit di kawasan Sunter, Jakarta Utara. Saat pulang, SDH membawa neneknya berinisial BKH (75) yang menjadi penumpang di dalam mobil tersebut.

“Korban yang ada di dalam mobil itu neneknya yang baru saja dari rumah sakit di daerah Sunter atau di mana itu. Neneknya luka di bagian dada memar dan sudah ditangani di RSPAD Gatot Subroto,” tambah Lilik.(*una)

Pada saat kejadian, situasi arus lalu lintas di lokasi mengalami kemacetan padat. Arus lalu lintas baru kembali normal setelah mobil tersebut dievakuasi oleh petugas.

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed