oleh

Tolak Pekerjaan SPAM Kali Dendeng, Camat Alak Ancam Warga Mantasi

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Pekerjaan SPAM Kali Dendeng di Kelurah Fontein, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) yang dikerjakan oleh PT. Nindya Karya saat ini terus dilanjutkan hingga masa pekerjaan selesai.

“Pelaksanaan pekerjaan yang dilakukan oleh pemerintah tidak sembarang. Jadi jangan pakai hukum alam,” kata Camat Alak Kota Kupang, Adi Pally kepada wartawan usai kegiatan sosialisasi di Kantor Kelurahan Mantasi, Kecamatan Alak Kota Kupang, Kamis 22 Juli 2021.

Menurunya, jika ada warga Kelurahan Mantasi yang menolak kelanjutan pekerjaan SPAM Kali Dendeng pasti ada akibatnya.

“Dan saya rasa dimana – mana pasti alan ada dampak dengan warga sekitar,” ungkap Adi.

Dia menilai, setiap pekerjaan pasti ada dampak.

“Apa kita harus mundur. Sedangkan pekerjaan SPAM ini untuk masyarakat Kota Kupang yang membutuhkan air,”

“Sebagai pemerintah merasa bahwa, kalau mau dihargai kita hargai. Tapi ingat pemerintah dalam hal melaksanakan, pemerintah sudah bekerja keras. Jika dengan cara haus warga tidak mau dengar, kita pulang tapi kita pakai tindakan yang lebih terhadap warga. Siapa yang ada disitu pasti kita pakai kekerasan saja,” kata Adi.

Dia menambahkan pekerjaan SPAM Kali Dendeng terus dilanjutkan hingga akhir masa pekerjaan.

Sebelumnya, Pekerjaan SPAM Dali Dendeng di Kelurahan Fontein, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang dikerjakan oleh PT. Nindya Karya yang di program oleh Pemkot Kupang saat ini mendapat penolakan dari warga Kelurahan Mantasi, Kecamatan Alak, Kota Kupang.

Salah satu warga yang mewakili forum masyarakat, Rafael Lodo yang tinggal di Rt 2 Rw 2 di Kelurahan Mantasi Kecamatan Alak menolak proyek pekerjaan paket SPAM kali dendeng kaspasitas 150 liter perdetik Kota Kupang dikerjakan oleh PT. Nindya Karya ,pada saat sosialisasi dikantor lurah Mantasi pagi tadi, Kamis 22 Juli 2021, dihadiri oleh Camat Alak.

Ia mengatakan bahwa kita tetap menolak proyek spam kali dendeng,dan apa bila air di kali dendeng kering dan siapa yang akan bertanggung jawab dan yang bertanggung jawab adalah Pemerintah bukan masyarakat.

“saya mewakili warga dikelurahan Mantasi,untuk itu warga tetap menolak pekerjaan priyek SPAM Kali dendeng tersebut,”

“Saya berani bertaruh apakah SPAM kali dendeng mampu berikan debit air untuk masyarakat Alak ini mustahil namanya,tidak mungkin warga alak mendapatkan air kali dendenng yang di programkan oleh Pemerintah Kota Kupang,” ungkap Rafael. (*jawit/hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed