oleh

Anggota DPRD Kota Kupang Asal PKB Pantau Langsung Kegiatan Vaksinasi di Puskesmas

Anggota DPRD Kota Kupang Asal PKB Pantau Langsung Kegiatan Vaksinasi di Puskesmas

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Kupang asal Partai Keadilan Bangsa (PKB), Theodora Iwalde Taek melakukan pantau secara langsung pelaksanaan vaksinasi di beberapa Puskesmas di Kota Kupang, Rabu 21 Juli 2021.

Anggota DPRD Kota Kupang dua periode itu mengatakan, animo masyarakat Kota Kupang untuk mendapatkan vaksin Covid – 19 sangat tinggi dengan tujuan untuk mendapatkan sertifikat vaksin.

“Beberapa waktu lalu Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang mengeluarkan aturan bahwa diwajibkan untuk menunjukan sertifitak vaksin ketika masyarakat akan melakukan bepergian atau melakukan pengurusan surat – surat adninistrasi penting lainnya. Sehingga tujuan utama masyarakat untuk mendapat vaksinasi bukan untuk heart imunity. Tapi sebaliknya,” kata Theodora di Puskesmas Pasir Panjang, Rabu 21 Juli 2021 siang.

Dia bersyukur pemerintah telah memberikan solusi dengan cara pelayanan vaksinasi yang terpusat di setiap fasilitas kesehatan dengan kuota yang diatur sehingga pelaksanaan vaksinasi lebih baik dari beberapa waktu yang lalu.

Selain itu, ungkap Theodora ada beberapa warga lintas wilayah yang ingin mendapatkan vaksinasi tapi ditolak oleh petugas tenaga kesehatan vaksinator.

“Ini tugas Pemkot Kupang untuk terus memberikan informasi kepada masyarakat bahwa saat ini adalah masih vaksinasi berbasis wilayah Puskesmas. Sehingga bagi warga yang belum mendapatkan vaksinasi agar selalu aktif mencari informasi di masing – masing Rt/Rw atau pihak Kelurahan,” jelas Theodora.

Dia mengatakan, sebagai wakil rakyat, yang membidangi kesehatan, dirinya memberikan apresiasi kepada para tenaga medis, camat, Lurah dan seluruh perankat kelururahan yang berperan dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi tersebut.

“Jika serapan vaksin daerah lancar maka tambahn kuota vaksin dari pusat tentu lancar. Ayo vaksin sehat diri, sehat keluarga dan bangkit Indonesiaku,” tutup Theodora. (*jawit/hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed