oleh

33 Kensi Dojo LBH Surya NTT Lulus Ujian Kenaikan Tingkat

Zonalinenews-Kota Kupang – Sebanyak tiga puluh tiga (33) kensi kempo Dojo LBH Surya NTT dinyatakan lulus ujian kenaikan tingkat dari kyu 5 ke kyu 4 setelah mengikuti ujian selama dua (2) hari, Sabtu 03 Juli 2021 – Minggu 04 Juli 2021.

Kelulusan kenaikan tingkat diumumkan secara resmi oleh pelatih dojo, Simpay Andre Soleh, didampingi Simpay Herry F.F Battileo SH., MH selaku pendiri dojo LBH Surya NTT beserta beberapa asisten pelatih.

Proses ujian selama 2 hari dilakukan secara ketat dan disiplin dengan hari pertama ujian teori dan hari kedua ujian praktek.

Menurut pelatih Simpay Andre (sapaan akrabnya) dari hasil ujian, ke-33 kensi dojo LBH Surya NTT dinyatakan lulus.

“Dari hasil ujian mulai hari pertama dan kedua dengan peserta yang diusulkan ke PB Perkemi sebanyak 47 orang namun yang mengikuti ujian sebanyak 33 orang semuanya tidak ada satupun yang dinyatakan tidak lulus. Artinya semua (33) kensi dinyatakan Lulus,”ujar Simpay Andre disambut tepuk tangan dari ke-33 kensi yang meriah.

Usai dilakukan pengumuman, secara simbolis dilakukan seremonial pergantian sabuk/obi disertai minum cawan anggur dari ke-33 kensi yang diwakili 2 orang kensi terbaik dalam ujian, Diva Battileo dan Etmon Oba yang dipimpin langsung oleh pendiri dojo LBH Surya NTT, Simpay Herry F.F Battileo SH.,MH.

“Hari ini Kupang tanggal 04 Juli 2021, saya atas nama Perkemi Nusa Tenggara Timur melantik saudara-saudari dari kyu 5 menuju kyu 4. Demi tanah air, demi persaudaraan dan demi kemanusian,”kata Simpay Herry.

Diakhir ujian kenaikan tingkat dari kyu 5 ke kyu 4 Dojo LBH Surya NTT diselenggarakan makan bersama.
Yanti Assagaf selaku salah satu kensi yang lulus dalam ujian kenaikan tingkat Dojo LBH Surya NTT dari kyu 5 menuju kyu 4 saat diwawancari usai ujian mengatakan
“Kita (Kensi) bersyukur karena yang ikut ujian semuanya dinyatakan lulus. Ini adalah satu kebanggaan dan semangat yang tinggi dalam latihan serta selalu mencintai Shorinji Kempo. Demi tanah air, demi persaudaraan, demi kemanusian,”tutur Yanti.(*Tim)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT