oleh

Usai Berhubungan Badan, Tersangka AA Langsung Mencekik Korban Hingga Tewas

ZONALINENEWS.COM – JAKARTA, Polres Metro Jakarta Pusat menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap korban wanita berinisial IWA asal Pekalongan, Jawa Tengah (31) yang tewas tanpa busana di dalam kamar 110 Hotel Dreamtel, Menteng Jakarta Pusat pada, Rabu 26 Mei 2021 lalu sekira pukul 14.45 WIB.

Adegan Rela ulang tersebut digelar pada, 11 Juni 2021 menghadirkan pelaku berinisial AA, dengan sebanyak 32 adegan yang diperagakan dalam rekonstruksi pembunuhan tersebut.

Reka ulaang menghadirkan tersangka pelaku berinisial AA. Setidaknya ada 32 adegan yang diperagakan dalam rekonstruksi pembunuhan ini

Diketahui usai melakukan aksi pembunuhan tersebut, Tersangka melarikan diri dan bersembunyi di rumahnya di kawasan Cijantung, Jakarta Timur. Du hari setelah kasus pembunuhan itu terjadi, tensanka AA yang bersembunyi di rumahnya itu langsung berhasil ditangkap Polres Metro Jakarta Pusat pada Jumat 28 Mei 2021.

Dalam reka ulang tersebut, diawali saat tersangka ke dalam kamar hotel untuk bertemu hingga membunuh korban.

Tersangka AA yang diketdiketahui sebagai jambret itu membunuh korban dengan cara mencekik sebanyak dua kali sembari menutup wajah korban dengan mengunakan bantal hingga korban tewas.

Aksi nekat tersangka AA ini setelah, tersangka AA dan korban IWA tersebut usai melakukan hubungan badan

Atas perbuatannya, pelaku AA dikenakan Pasal 340 KUHP terkait Tindak Pidana Pembunuhan Berencana dengan hukuman penjara seumur hidup atau maksimal 20 tahun. Selain itu tersangka juga dikenakan Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan dengan ancaman 15 tahun penjara dan Pasal 365 ayat 3 KUHP tentang Pencurian dan Kekerasan dengan ancaman penjara 15 tahun penjara.

Sebelumnya diberitakan zonalinenews.com

Polisi Ungkap Motif Pembunuhan Wanita Tanpa Busana di Hotel Dreamtel, Menteng

ZONALINENEWS.COM – JAKARAT, Polres Metro Jakarta Pusat berhasil ungkap motif pembunuhan terhadap seorang wanita berinisial IWA (30) asal Pekalongan, Jawa Tengah yang meninggal tanpa busana di dalam kamar 110 Hotel Dreamtel, Menteng Jakarta Pusat pada, Rabu 26 Mei 2021 kemarin sekira pukul 14.45 WIB.

Diketahui sebelumnya, Unit Resmob Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat berhasil menangkap seorang pria berinisial AA terduga pelaku pembunuhan terhadap korban IWA.

Pelaku AA ditangkap oleh Unit Resmob Satreskrm Polres Metro Jakarta Pusat, tanpa perlawanan di sebuah rumah di kawasan Jakarta Timur pada, Jumat 28 Mei 2021.

Wakapolres Metro Jakarta Pusat, Setyo Kaos Hariyanto mengungkapkan, pihaknya telah menangkap tersangka berinisial AA di kediakediamannya di kawasan Cijantung Jakarta Timur.

“Modus operandi ternyata tersangka ini sudah berencana untuk mengambil barang milik korban yang kemudian harus korban meregang nyawa,” kata Setyo saat Konferensi Pers di Polres Metro Jakarta Pusat, Minggu 30 Mei 2021.

Menurut Setyo, pelaku mengajak korban IWA untuk berhubungan intim melalui aplikasi Michat dan aplikasi tersebut sering digunakan tersangka untuk mencari wanita open BO.

“Kejadian ini bermula dari keinginan pelaku untuk pelampiasan hawa nafsu dengan bantuan aplikasi MiChat untuk mendapatkan jasa layanan sex,” ungkapnya.

Dijelaskan Setyo, setelah berhubungan badan dengan korban, tersangka AA bingung cara mengambil barang korban. Sebab, ketika aksi perampokan langsung dilakukan, pelaku takut terjadi keributan di dalam kamar tersebut.

“Setelah melakukan hubungan sex dengan korban, tersangka AA langsung bangun dan duduk di dada korban sembari mencekek leher korban selam kurang lebih 10 menit hingga korban meningal. Lalu pelaku membiarkan korban dalam kondisi tanpa busana dan muka korban ditutupi dengan bantal di dalam kamar hotel,” kata Setyo.

“Pelaku langsung membawa kabur barang milik korban, terdiri dua unit Heandpone tipe samsung S8 plus dan samsung S21 plus yang sudah digadai oleh pelaku seharga Rp. 5 juta untuk membayar hutang dan bermain judi Online,” ungkap Setyo. (*una)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed