oleh

Sat Pol PP DKI Jakarta Pusat Dan Polisi Segel McDonald’s Stasiun Gambir

ZONALINENEWS.COM – JAKARTA, Pasca terjadinya penumpukan orderan paket limited time collab The BST MEAL di McDonald’s Stasiun Gambir sehingga menjadi penyebabnya kerumunan masa Ojek Online (Ojol), Sat Pol PP Kelurahan Gambir Jakarta Pusat bersama Polres Metro Gambir langsung melakukan langkah penyegelan sementara terhadap McDonald’s Stasiun Gambir.

Kasat Pol PP Kelurahan Gambir, D Ilham mengatakan, penyegelan McDonald’s Stasiun Gambir hanya bersifat sementara selama 1 x 24 jam.

“Penyegelan ini dilakukan agar tidak terjadi kerumunan masa,” kata Ilham kepada wartawan di Stasiun Gambir, Rabu 9 Juni 2021.

Dia mengatakan, penyegelan yang dilakukan oleh Sat Pol PP dan Polres Metro Gambir tersebut sudah sesuai Peraturan Daerah (Perda).

“Hari ini kita tutup dan segel tempat ini, namun apa bila masih ada melakukan pelanggaran, McDonald’s Stasiun Gambir kami akan kenakan denda sesuai peraturan Gubernur DKI Jakarta,”

“Pesan yang disampaikan Kapolsek Gambir adalah lakukan penutupan aplikasi karena kasihan terhadap para Ojol yang mencari nafkah. Sehingga ketika tempat ini masih dibuka, pasti mereka datang,” ungkap Ilham.

Dia menjelaskan, saat ini masih dalam situasi Pantemi Covid – 19 sehingga dibutuhkan bersama – sama untuk menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) Covid – 19.

Berita Sebelumnya, Orderan Lambat, McDonald’s Stasiun Gambir Diseruduk Ojol

ZONALINENEWS.COM – JAKARTA, Gara – Gara orderan lambat, ratusan Ojek Online (Ojol) di DKI Jakarta seruduk McDonald’s Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Rabu 9 Juni 2021 sekira pukul 12.00 WIB.

Pantauan zonalinenews.com Kedatangan para Ojol tersebut sempat membuat kericuhan di parkiran Stasiun dan ruang kedatangan Stasiun Gambir, beruntungnya ada pihak keamanan dari Kepolisian Polsek Metro Gambir langsung melakukan penanganan kericuhan dan kerumunan masa.

Salah satu Ojol, Alek mengatakan, kedagan para Ojol tersebut untuk mengambil barang atau paket yang diorder oleh Castamer melalui aplikasi online gofood.

“Kita kesini untuk mengambil orderan Castamer, yaitu paket limited time collab The BST MEAL,” katanya.

Menurut Alex, untuk pemesanan paket tersebut diseluruh McDonald’s sudah di clousing atau ditutup. Namun, di McDonald’s Stasiun Gambir inilah yang masih menerima orderan sehingga terjadi penumpukan.

“Kemungkinan ditempat lain, ketika orderan banyak McDonald’s tersebut langsung clousing. Beda sama McDonald’s disini, orderannya diterima terus,” ungkap. (*una)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed