oleh

Proyek Tambatan Perahu Rusak Parah, APPM Pulau Ende Sambangi Kantor DPRD

Zonalinenews.Ende,- Aliansi Pemuda Peduli Masyarakat Pulau Ende(APPM) Sambangi Gedung DPRD Pertanyakan Proyek Tambahan Perahu Yang Dikerjakan CV.Teguh Karya.

Proyek Tambahan Perahu yang dikerjakan cv.Teguh karya dengan dana DAK sebesar 1,6 miliar rupiah yang tanda tangan dikontraknya sejak tanggal 11 juli 2019 lalu saat ini dalam kondisi memprihatinkan.

Ketua APPM pulau Ende MJ Akbar kepada zonalinenews,Senin (21/06/21) di halaman gedung DPRD Ende menyampaikan kedatangannya bersama teman-teman mempertanyakan Tambatan Perahu dikerjakan CV.Teguh Karya Yang saat ini dalam kondisi sangat memprihatinkan bangunannya sudah miring,instalasi listrik ada namun tidak nyala sejak awal,dan di area luar sudah rusak parah.

“kita mau mempertanyakan bagaimana soal biaya perawatan tambatan perahu dan instalasi listrik yang sejak awal sampai saat ini tidak berfungsi,”tuturnya.

Ia berharap ada solusi dari pemerintah terkait tambatan perahu di pulau Ende,ini kebutuhan masyrakat setiap hari mereka gunakan untuk akses ke Ende.

Dirinya menambahkan selain tambatan perahu kedatangan dirinya bersama teman-teman juga mempertanyakan terkait kenaikan tarif pelayaran dari pulau Ende yang dilakukan sepihak oleh dinas perhubungan yang semula 9 ribu dan naik menjadi 15 ribu.

“Kita merasa dinas perhubungan mengambil tindakan sepihak dengan tidak melihat kondisi ekonomi masyarakat saat ini,kita bukannya tidak mau menerima kenaikan tarif tetapi ini terlalu melonjak jauh masa dari 9 ribu sampai 15 ribu,”ujarnya.

Ia berharap dinas terkait bila mau menaikan tarif harus berkoordinasi dengan masyrakat jangan hanya menyurati camat dan desa saja.

Kepala Dinas Perhubungan Ende Mustaqim Mberu usai rapat dengar pendapat dengan DPRD akan mengecek terkait kerusakan

“Kita sudah ajukan untuk dana pemeliharaan dan lagi diproses,”tuturnya.

Ia menambahkan terkait kenaikan tarif itu masih dalam proses sosialisai dan tidak mungkin merugikan masyarakat.

“Kita hanya ingin kenaikan tarif ini minimal masyarakat mendapatkan pelayanan yang lebih baik,”ujarnya
(*Oby Tani)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed