oleh

Petugas KKP Kupang Perketat Penerapan Protokol Kesehatan Penumpang Lintas NTT

Zonalinenews.com_Kupang_ Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Kupang terus memperketat penerapan Protokol Kesehatan bagi para penumpang yang masuk dan keluar dari pintu masuk perbatasan negara hingga pelabuhan udara serta laut di NTT.

Salah satunya terpantau Zonalinews.com ialah di pelabuhan tenau kupang dimana para petugas KKP Kupang melakukan pemeriksaan hasil rapid tes serta melakukan validasi dokumen para pelaku perjalanan.

Markus Riwu salah seorang petugas KKP Kelas III kupang mengatakan, bahwa saat ini seluruh petugas KKP Kelas III Kupang lebih memperketat pengawasan di seluruh pintu masuk pelabuhan ke NTT, salah satunya di pintu masuk pelabuhan tenau kupang.

” Saat ini kami para petugas ( KKP Kupang ) terus memperketat pengawasan di semua pintu masuk pelabuhan udara dan laut, khusus kami di sini di pelabuhan tenau kami benar- benar melakukan pemeriksaan hasil rapid tes pelaku perjalanan serta melakukan validasi dokumen perjalanan, agar tidak ada pemalsuan surat keterangan rapid tes, semua unsur ini harus di penuhi oleh para penumpang, kami juga rutin melakukan pengecekan hasil rapid tes kru kapal, karena kru kapal sudah punya standar pengecekan masing- masing, maka kami hanya memastikan apakah orang-orang ini bergejala atau tidak, hal ini guna meminimalisir penyebaran virus corona” ujar Markus.

Adapun untuk Kota Kupang per tanggal 29/06/2021 kemarin sekitar pukul 15.00 Wita, terjadi penambahan 21 kasus Covid 19, sehingga total terjadi 7.363 kasus konfirmasi covid 19 di Kota Kupang. ( RR )

News Feed