oleh

Penuhi Kebutuhan Pendidikan Anak, Bripka Marselinus Tak Malu Jual Singkong Goreng

ZONALINENEWS.COM – KEFAMENANU, Untuk memenuhi kebutuhan keluarga terutama biaya pendidikan anak – anak, seorang oknum Anggota Polisi berpangkat Bripka yang bertugas di Satuan Shabara Polres Timur Tengah Utara (TTU) Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) tak malu untuk membantu istri mengunakan sepeda motor berkeliling kota untuk menjajakan singkong goreng usai dirinya menjalankan tugas sebagai seorang Anggota Polisi.

Dari hasil jualan singkong goreng, dia anak Bripka Marselinus mampu membiayai pendidikan anak pertamanya hingga mendapat gelar sarjana, dan anak keduanya kini sedang menjalani pendidikan kebidanan.

Sebelum menjajakan singkong goreng, Bripka setiap hari harus membantu istri untuk membersihkan singkong yang akan digoreng oleh sang istri dan menyiapkan sambal untuk pasangan singkong goreng.

Setelah sumua jajanan singkong goreng berserta sambal telah siap yang dikemas dalam kantong plastik kecil, langsung dijajakan oleh Bripka Marselinus dengan mengunakan sepeda motor berkeliling kota.

Bripka Marselinus mengatakan, apa yang dilakukan hanya untuk mencari biaya tambahan bagi kebutuhan pendidikan anak – anaknya.

“Saya tidak perlu malu karena apa yang saya lakukan ini adalah pekerjaan yang halal dan tidak melanggar kode etik sebagai seorang Anggota Polisi,” kata Marselinus kepada wartawan di kediamannya, Rabu 30 Juni 2021.

Menurut dia, usaha sampingan keluarganya ini sudah berjalan sejak tiga tahun yang lalu. Namun, sempat macet karena pandemi Covid – 19.

“Usaha ini sudah sejak tiga tahun lalu. Tapi kerena Corona, usaha ini sempat macet dan baru empat bulan ini usaha keluarga yang sudah kita geluti ini kita mulai lagi,” ungkap Marselinus.

Dia sangat bersyukur karena usaha sampingan keluarga ini bisa mendapatkan keuntungan sebesar Rp. 300 – Rp. 400 ribu setiap harinya. (*hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed