oleh

Kondisi Terkini Pengerjaan Jalan  Pantura Flores Pota-Wae Kelambu 

Zonalinenews-Borong, Pemerintah pusat terus membuktikan komitmenya dalam membangun infrastruktur jalan yang dibutuhkan masyarakat.

Salah satu ruas jalan yang terus digenjot oleh pemerintah pusat yang sementara dikerjakan adalah Pembangunan jalan Nasional di Jalur Pantai Utara Pulau Flores,  Pota-Wae Kelambu.

Diketahui  jalur ini merupakan jalur yang menghubungkan antar dua kabupaten yaitu kabupaten Manggarai Timur dengan Kabupaten Ngada Propinsi NTT.

Lorensius Amin, salah seorang Warga Nanga Baras, Kelurahan Baras, Kecamatan Sambi Rampas, Kabupaten Manggarai Timur, NTT Kepada Media ini Kamis (03/06/2921), menyampaikan rasa bangga dan ucapan terimakasih  kepada Pemerintah Republik Indonesia yang dalam hal ini Kementerian PUPR telah memperhatikan pembangunan jalan di wilayah ini.

Ia menuturkan bahwa masyarakat kami sangat mensyukuri atas pembangunan jalan yang ada ini, apalagi kami melihat pengerjaanya cepat dan berkualitas.

Harapan kami warga masyarakat yang ada di sekitar lokasi pembangunan jalan ini agar semuanya dapat terselesaikan tepat waktu, karena jalur ini sangat ramai dilewati warga.

“Kami juga bersyukur karena pemerintah selalu hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat, terutama soal infrastruktur jalan ini”. Tutur Lorensius

Semoga kedepan ruas jalan yang belum di perbaiki kelak akan mendapat jatah untuk diperbaiki pula.

Pantauan awak media pada Kamis (03/06/2921) di lokasi pengerjaan jalan tersebut, pengerjaannya berjalan sesuai waktu yang ditentukan, serta sangat memperhatikan seluruh tahapan pengerjaan juga kualitasnya.

Diketahui bahwa sumber dana proyek pembangunan infrastruktur jalan ini ini berasal dari Anggaran Pendapat Belanja Nasional (APBN) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia. 

Sebagai Kontraktor Pelaksana adalah, PT. Wijaya Graha Pratama(PT. WGP), dengan besaran nilai kontrak Rp. 27.199.357.000, dan nomor kontrak. HK.02.02.BB.10/PJN WIL.111/PPK.3.3/698, tahun anggaran 2021.

Direktur PT. Wijaya Graha Pratama (PT. WGP), Eric Sujono ketika dikonfirmasi media ini, Sabtu 5 Juni 2021 menyampaikan, pada prinsipnya pihak Kontraktor akan bekerja cepat dan memperhatikan kualitas.

“Kepercayaan pemerintah pusat akan kita jaga, dan kita tentu mengacu pada aturan yang berlaku, Kita berharap nantinya pekerjaan ini dapat terselesai tepat waktu, sehingga masyarakat dapat segera menikmati jalan ini,”jelas Eric.

Erik menambahkan, Sangat diharapkan kerjasama semua pihak untuk mangawal proses pembangunan ini, diharapkan juga terjalin koordinasi dan komunikasi yang baik dari semua pihak.

“Mari kita mendukung seluruh program pemerintah, dengan cara kita masing-masing, sambil terus mengharapkan agar pembangunan ini terus berjalan diwaktu yang akan datang,”tutup Erik.(*Editor : Pedi Pathy)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed