oleh

Kodim 1602/Ende, Giat Penghijaun di Lokasi Pemasangan Pompa Hydran

ZONALINENEWS-COM, ENDE – Memasuki musim kemarau di NTT, merupakan ancaman serius terhadap sejumlah sumber air seperti menurunya debit, hingga terjadi kekeringan.

Kondisi memprihatinkan ini, menjadi salah satu alasan prajurit TNI Kodim 1602/Ende melaksanakan penanaman pohon di 5 desa pemasangan pompa hydran secara serentak, bersama masyarakat. Jum’at, 25 Juni 2021.

Dandim 1602/Ende Letkol. Inf. Nelson Paido Makmur, S.I.P., kepada media ini, mengatakan pemasangan pompa hydran bertujuan membantu warga desa mencukupi kebutuhan air warga.

“ TNI AD dalam hal ini Kodam IX/Udayana melalui Kodim 1602/Ende akan memasang pompa hydran di beberapa desa yang kesulitan air, guna mencukupi kebutuhan air sebagai kebutuhan pokok masyarakat di desa” ungkapnya

“Kodim 1602/Ende akan bersinergi bersama Pemda, dan instansi lainnya dalam pekerjaan pemasangan pompa hydran di wilayah”, sambungnya.

Lima titik lokasi penanaman pohon nantinya akan dipasang pompa hydran, adalah desa Kekandere-Kec. Nangapanda, desa Randutonda, desa Wologai desa Kekambero di Kec. Ende dan desa Nuangenda Kecamatan Wewaria.

Kegiatan tersebut, tentunya menjaga debit air disekitar mata air yang digunakan sebagai sumber air pompa hydran.

Reporter: Oby Tani
Editor: Mikael Riberu