oleh

Ketua Komisi IV Kota Kupang Meminta Maaf, Usai Mengusir Wartawan

ZONALINENEWS.COM, KUPANG – Ketua Komisi IV DPRD Kota Kupang, Maudy Dengah meminta maaf kepada wartawan usai mengusir pekerja kuli tinta ini, ketika melakukan peliputan di ruang sidang Komisi IV.

Kelakuan tidak terpuji yang mencoreng citra lembaga perwakilan rakyat, terjadi pada Senin, 21 Juni 2021.

Atas insiden memalukan tersebut, Ketua Komisi IV Maudy Dengah berbesar hati meminta maaf kepada wartawan.

“Sebagak ketua komisi IV saya minta mohon maaf. Ada teman-teman wartawan yang merasa tersinggung atas insiden pada keamarin itu. Tidak ada makasud dan tujuan mengusir teman-teman saat berada dalam ruangan komisi IV,” ujar Dengah kepada wartawan Selasa, 21 Juni 2021 di gedung DPRD Kota Kupang.

Dengah beralasan, peristiwa pengusiran wartawan tersebut merupakan tindakan spontan sebagai ketua komisi, saat melihat situasi sidang komisi bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mulai terasa alot dan ribut antara sesama anggota komisi.

“Kejadian itu secara spontan karena ada keributan, jadi maksud saya jangan direkam agar tidak terekspos, supaya diselesaikan secara internal dalam komisi, bukan karena saya tidak suka wartawan katanya,” terangnya menjelaskan.

Kejadian tersebut berawal, saat sedang berlangsung sidang pembahasan bantuan penerima tandon air oleh kepala BPBD Kota Kupang, Jimmi Didok yang digelar secara terbuka.

Saat itu, salah satu anggota komisi meminta klarifikasi siapa saja anggota DPRD dalam komisi IV yang meminta bantuan tandon .

Mendadak, ketua komisi secara spontan mengusir pekerja media yang sedang meliput rapat komisi, ke luar dari ruang sidang.

Reporter: Jawit
Editor: Mikael Riberu

News Feed