oleh

Kerinduan Warga Kekasewa Mendapatkan Listrik Negara Akhirnya Terjawab

Zonalinenews.Ende –
Kerinduan Warga Kekasewa Mendapatkan Listrik Negara Akhirnya Terjawab Setelah Puluhan Tahun Tak Menikmati Listrik Negara.

Upaya PLN melistriki kawasan 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar) guna mewujudkan keadilan energi untuk seluruh masyarakat Indonesia terus dilaksanakan.Kali ini PLN kembali melaksanakan Sosialisasi Ketenagalistrikan dan Penyambungan Baru di Desa Kekasewa Kecamatan Ndona, Kabupaten Ende.

Gabriel Nggake salah satu tokoh masyarakat kekasewa mengungkapkan terima kasih kepada PLN dan pemerintah yang telah memperhatikan masyarakat desanya yang sudah puluhan tahun merindukan masuknya listrik Negara.

“kami terimah kasih banyak selama ini kami menggunakan genset dengan biaya BBM yang mahal setiap bulan kurang lebih Rp 500.000,”ungkapnya.

Ia menambahkan dengan adanya listrik dari PLN kami dapat menikmati terang dengan biaya yang lebih murah dibandingkan menggunakan genset dimana dengan membeli token Rp. 100.000,- bisa kami gunakan 1 bulan, dan kami dapat melaksanakan aktifitas dimalam hari dengan lebih nyaman.

Manager UP3 (Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan) Yudi Lordianto menjelaskan “PLN Hadir menerangi Desa Kekasewa sebagai bukti komitmen PLN dan semoga listrik bagi 81 KK di desa ini dapat memberikan manfaat yang baik untuk warga masyarakat. Listrik untuk kehidupan yang lebih baik. Listrik untuk Rakyat, Listrik untuk semua. Pesan Yudi

Hingga Saat ini (14/6/21) sudah ada 65 pelanggan yang dinyalakan dan PLN siap mengakomodir permohonan pasang baru dari masyarakat lainnya di desa tersebut dan untuk mengaliri Desa Kekasewa, PLN membangun PLTS Kekasewa yang rampung dan telah komisioning test pada tanggal 15 April 2021 lalu dengan daya 140 kWp dan membutuhkan Jaringan Tegangan Rendah (JTR) sepanjang 2,010 kms.(OBY TANI*)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed