oleh

Camat Buyasuri-Lembata Wajib Lapor Polisi. Ada Apa?

Zonalinenews.Com, Lewoleba-Kecelakaan lalu-lintas diakibatkan Camat Buyasuri Nelson Ndapamerang beberapa waktu lalu, menabrak kios dan seorang warga telah ditindaklanjuti Polres Lembata-Nusa Tenggara Timur dengan menjalani wajib lapor.
Alasan kenapa Ndapamerang hanya dikenakan wajib lapor, menurut Kepala Satuan Lau-Lintas (Kasat  Lantas) AKP. Berry Nathaniel, karena sang camat bersedia mengganti seluruh kerugian material serta menanggung biaya pengobatan korban pasca kecelakaan.
Kesepakatan antara pelaku dan korban, usai difasilitasi pihak kepolisian setempat.
“Karena pelaku laka-lantas mengemudikan mobil sehingga  menabrak korban dan kios, untuk saat ini kami sudah memfasilitasi dan Camat Buyasuri bersedia menggantikan sejumlah material yang rusak dan korban sementara dalam perawatan sehingga menjadi tanggungjawab Camat Buyasuri Nelson Ndapamerang. Kendati demikian pelaku wajib lapor dan terus dalam pantauan kami,”. Terang Kasat Lantas Nathaniel kepada Zonalinenews.Com Rabu, 9 Juni 2021.
Selain alasan di atas, antara pelaku dan korban merupakan kerabat dekat.
Dikonfirmasih terpisah, Ndapamerang menanggapi santai. Dia mengatakan peristiwa tersebut telah terjadi beberapa waktu lalu sehingga sempat menjadi simpang-siur di kalangan netizen.
Kendati demikian, dirinya tidak menampik. Ia beranggapan  yang hal demikian merupakan musibah dan perlu diambil hikmahnya.
“Itu musibah, saya ambil hikamahnya saja,”sebut Ndapamerang santai.  (*Ritha Senak). 

News Feed