oleh

Bank NTT “TIPU” DPRD Kota Kupang Soal Bantuan 5000 Seng Bagi Masyarakat

Zonalinenews-Kupang,-Aggota DPRD Kota Kupang Yuven Tukung menilai Bank NTT sudah menipu pihaknya sebagai anggota DPR saat menyampaikan bantuan bagi warga terdampak Seroja berupa material bangunan 5000 ribu lembar seng dan 100 Kilogram paku.

” Bagaimana orang Bank NTT menipu lembaga DPRD. Omong di sana lain, omong disini lain. Kita tidak percaya apa yang disampaikan Dirut Bank NTT saat menyerahkan bantuan kemarin,” kata Yuven, Rabu, 16 Juni 2021.

Dia menjelaskan dalam forum resmi saat sidang Panitia Khusus (Pansus) DPRD kota Kupang, perwakilan Bank NTT menyampaikan keterangan telah menyerahkan bantuan material berupa 5000 ribu lembar seng dan 100 kilo graam paku pada 6 Mei 2021 di ruang kerja Wali Kota Kupang bagi warga terdampak badai Seroja.

“Kami masih berpatokan bahwa 5000 ribu seng itu sudah diberikan ke pemerintah Kota Kupang, karena ini sudah resmi diberikan keterangannya oleh Bank NTT melalui sidang resmi pansus,” beber Tukung

Selain itu, menurut Yuven Tukung , kejadian ini melunturkan semangat DPRD Kota Kupang memberikan perhatian bagi Bank NTT, bukan hanya wewenang Walikota memberikan penyertaan modal, semangat memberikan penyertaan modal bagi Bank NTT agar mampu berbicara jujur dan terus terang.

“Ini menjadi bahan evaluasi kami . Saya berharap ini dipertanggungjawabkan. Menurut saya sudah ada unsur penipuan, masa sekelas Bank NTT itu menipu rakyat,” ungkap Yuven Tukung.

Tukung menyebutkan pemerintah kota kapan memberi bantuan kepada masyarakat; masa harus dari Bank NTT dan jangan hanya semangat membagi bantuan di pulau Kera saja.

Semantara itu, Direktur Utama Bank NTT. Alex Riwu Kaho sebelumnya membantah pernah menyerahkan seng 5000 ribu lembar dan 100 kilo paku ke Pemerintah Kota Kupang.

“Tidak ada penyerahan pertama dan kedua. Penyerahan hanya satu kali yakni 6000 ribu seng bagi setiap kecamatan masing-masing 1000 lembar ,”tegas Alex Riwu Kaho, Selasa. 15 Juni 2021 saat menyerahkan bantuan seng. (*Jawit)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed