oleh

Antisipasi Peredaran Narkoba, Kamar Warga Binaan Rutan Salemba Dirazia

ZONALINENEWS.COM – JAKARTA, Untuk mengantisipasi adanya peredaran narkoba di dalam Lapas, Petugas Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1A Salemba, Jakarta Pusat melakukan razia seluruh kamar milik Warga Binaan pada Senin 7 Juni 2021 kemarin.

Kepala Rutan Kelas 1A Salemba, Yohanis Varianto mengatakan, razia tersebut dilakukan untuk menghindari adanya penyalahgunaan narkotika di dalam Ritan.

“Kami selalu berkomitmen untuk perang dan melawan narkoba. Salah satunya dengan cara mendeteksi dini melalui razia dan penggeledahan yang dilakukan secara berkala,” ungkap Yohanis melalui keterangannya, Selasa 8 Juni 2021.

Berdasarkan hasil razia yang dilakukan, Yohanis mengungkap tidak ditemukan narkoba jenis apapun. Namun, terdapat beberapa barang terlarang seperti senjata tajam (sajam) dan ponsel yang diamankan. Diketahui, barang-barang tersebut didapatkan di lokasi Blok T dan langsung dimusnahkan oleh petugas.

“Hasil razia semalam, petugas mendapatkan barang-barang terlarang seperti blender, sendok, korek gas, obeng, gunting, sampai dengan handphone,” kata Pria Asal Flores NTT itu.

Yohanis melanjutkan, Rutan Salemba selalu berkomitmen dengan tegas untuk mendeteksi dini adanya peredaran narkoba di lingkungan rutan. Hal tersebut sesuai dengan instruksi dari Dirjen Pemasyarakatan mengenai 3 kunci sukses permasyarakatan yaitu dengan deteksi dini, sinergitas aparat penegak hukum serta memberantas narkotika.

“Kami sangat siap dan selalu bekerja sama untuk memberantas peredaran narkotika. Jika memang ada indikasi warga binaan terlibat dalam penyalahgunaan narkotika nantinya akan kita tindak sesuai aturan yang berlaku,” tukasnya. (*una)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed