oleh

Aksi Rutin Mekeng Dan Golkar Flotim, Ditengah Pandemi Covid Dengan Berbagi Sembako

ZONALINENEWS.COM,  LARANTUKA – Aksi kemanusian Partai Golkar dengan membagikan sembako kepada warga, di tengah pandemi covid yang semakin meningkat di Kabupaten Flores Timur (Flotim)-Nusa Tenggara Timur (NTT), rutin dilakukan dengan mendatangi setiap warga di pelosok agar tepat sasaran.

Aksi kepekaan terhadap sesama ini, mendapat respon dan antusias masyarakat terbilang cukup tinggi dari warga dan Kepala Desa Waimana, mengingat dampak buruk covid sangat mempengaruhi ekonomi bagi masyarakat bawah.

Menerapkan prokes dalam mendukung Program Pemerintah untuk mencegah penyebaran covid, di sisi lain masyarakat menghadapi kondisi ekonomi rumah tangga yang memprihatinkan, bagaimana dapur bisa terus mengepul dengan gizi seimbang tentu bukanlah perkara mudah.

Beragam ungkapan terima kasih, terus disampaikan kepada anggota DPR-RI Fraksi Partai Golkar Dapil NTT I, Melchias Markus Mekeng dari 50 penerima usai menerima bantuan yang diserahkan langsung oleh Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Flores Timur, Yoseph Sani Betan.

Kepala Desa Waimana I, Yosep Leton saat dikonfirmasi, Minggu 27 Juni 2021 mengatakan bantuan sembako yang dierima 50 orang warganya, merupakan langkah bijak partai berlambang pohon Beringin dalam menyikapi situasi sulit yang dialami masyarakat seperti sekarang ini.

“Sebagai kades, saya menangkap kesan bahwa partai golkar selalu menjaga jati dirinya dari waktu ke waktu.
Hampir semua partai turun ke masyarakat saat ada hajatan politik. Tetapi partai Golkar, bentuk kepedulian seperti ini sudah menjadi rutinitas. Hal yang membuat pemilih atau basis suara golkar selalu terjaga,” ungkap Yos Leton.

Lanjutnya, paket sembako kali ini diberikan sesuai sasaran dan tidak sebatas pada pemilih partai golkar saja. Hal ini, jadi pembeda dengan partai yang lain pula.

“Kehadiran partai Golkar kali ini, menggunggah kenangan pada pemilu 82 didesa Watotutu 100 % satu hati memilih golkar. Karena pemerataan pembangunan, layanan kesehatan dan pendidikan yang murah, ekonomi yang maju serta swasembada pangan. Sesungguhnya masyarakat sedang merindukan suasana seperti itu. Dan inilah harapan saya selaku kades, semoga partai golkar memenuhi harapan ribu ratu ini,” tutup Kades Waimana I

Sementara Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Flores Timur, Yosep Sani Betan, mengatakan aksi Karya Gotong Royong ini adalah bagian dari upaya dan program Partai Golkar dari Pusat hingga ke desa untuk membantu Pemerintah dalam Program Penanganan dan Pencegahan covid-19 serta memdukung Upaya Perbaikan Ekonomi selama masa covid.

Aksi ini secara rutin dan terprogres dilakukan sejak bulan Maret tahun 2020 hingga saat ini. Meliputi bantuan alat kesehatan, alat pelindung diri, bantuan dukungan usaha ke UKM serta bantuan sembako dan obat-obatan.

“Ini adalah murni panggilan kemanusian untuk berbagi dan tentu juga menjadi tugas dan fungsi partai Politik. Partai politik hadir juga di dalam kiris persoalan kemanusian bukan hanya hadir dieven- event politik,” ungkapnya

Pantauan media, aksi peduli rakyat dalam Karya Gotong Royong ini dilakukan Sabtu, 26 Juni 2021 di Desa Waimana 1 Kecamatan Ile mandiri, selain dihadiri masyarakat serta 50 kk penerima bantuan, hadir juga Aparat Desa, Ketua dan Pengurus Partai Golkar Kecamatan Ile Mandiri, Din Doren dan Yani Hurint serta pengurus Partai Golkar Desa Waimana yakni Ibu Eli Piran.

Kehadiran warga, senantiasa memperhatikan prokes dengan waktu pembagian yang dibatasi, sehingga tidak memakan banyak waktu.

Reporter: Teken
Editor: Mikael Riberu

News Feed