oleh

Viral di Medsos Pengendara Motor Acungkan Jari Tengah Kepada Rombongan Pesepeda

ZONALINENEWS.COM – JAKARTA, sebuah foto pengendara sepeda motor dengan nomor polisi AA mengacungkan jari tengah kepada rombongan pesepeda yang memenuhi jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta viral di media sosial (Medsos) pada, Jumat 28 Mei 2021.

Foto itu salah satunya beredar di media sosial Twitter. “Pengendara motor Plat AA lebih beretika dari pada pengguna sepeda yg memenuhi jalan. Bangga motorku Plat AA Kebumen,” cuit akun @DhannyMarcell85.

Unggahan itu memperlihatkan bagaimana pengendara motor itu tampak kesal dengan kelompok pesepeda yang memenuhi ruas Jalan Sudirman – Thamrin. Sembari membalikkan kepalannya, ia kemudian mengacungkan jari tengah kepada kelompok pesepeda itu.

Unggahan tersebut mendapat beragam komentar warganet. Kebanyakan mendukung tindakan pengendara sepeda motor itu. Foto serupa juga diunggah ulang oleh beberapa akun lain di Twitter dan Instagram.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, tampak kaget ketika diperlihatkan wartawan foto peristiwa itu.

“Ini acara apa kok ramai (pesepeda) gini,” kata dia di Balaik Kota DKI, Jumat.

Ia pun mengimbau agar para pesepeda atau penggemar sepeda road bike untuk menggunakan jalan yang sudah disediakan. Sebab, pihaknya sudah menyediakan jalur sepeda yang dibatasi planter box di Jalan Sudirman. Dan juga jalur sepeda tanpa planter box di Jalan Thamrin.

“Semua sudah diatur semata-mata bukan bermaksud membatasi, tapi lebih karena ingin memastikan keselamatan semuanya. Tidak hanya keselamatan pengguna transportasi lain, tapi justru pengguna sepeda itu sendiri,” kata Ariza. (*una)





Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed