oleh

RTO Beri Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak Seroja di Pulau Kera

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Relawan Tho Oghie (RTO) memberikan bantuan paket sembako kepada warga terdampak badai siklon Seroja pada 4 April 2021 lalu di Pulau Kera, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Sebanya 159 paket sembako itu langsung diserahkan kepada pengurus Masjid Pulau Kere pada Sabtu 1 Mei 2021 di halaman Masjid Pulau Kera.

Sebelumnya, Tahap 1 penyaluran donasi pertama oleh RTO untuk warga Kota Kupang, tahap 2 penyaluran donasi untuk warga di Oesao Kabupaten Kupang dan 3 penyaluran Donasi untuk warga di Takari, Kabupaten Kupang.

Ketua RTO, Harman Rahim disela – sela kegiata tersebut kepada wartawan dia mengatakan, penyaluran bantuan sembako terhadap warga yang terdampak bencana badai Seroja tersebut sudah dilakukan yang ke – 4 kali dikemas dalam program Safari Ramadhan dengan tema “Bersama Meraih Berkah Ramadhan di Daerah Terdampak Seroja NTT”.

“Bantuan kali ini ditujukan kepada masyarakat di Pulau Kera,” katanya.

Menurut Harman, seluruh penyaluran bantuan sembako kepada masyarakat NTT yang terdampak bencana badai Soroja tersebut berjalan dengan baik dan tepat sasaran.

“Allhamdulilah bantuan yang kita salurkan ini berjalan baik dan tepat sasaran kapada masyarakat yang benar – benar terdampak,” unkapnya.

Dia mengatakan, sebanyak 159 paket sembako yang tersebut dibagikan kepada 159 Kepala Keluarga di Pulau Kera.

“Paket sembako yang kita bagikan ini terdiri dari 5 kg beras, 1 kg gula pasir, 1 kotak teh Sari wangi, 600ml/1ltr minyak goreng, 10 bungkus mie instan, 1 rak telur, 1 dos air mineral kemasan gelas, 18 sachet Sabun Cuci dan setoples kue kering,” jelas Harman.

Selain itu tambah Harman, RTO juga memberikan bingkisan hari raya kepada masyarakat di Pulau Kera berupa pakaian, sarung, sandal/sepatu, mukena, baik dewasa maupun anak-anak,  juga Al Qur’an, Iqro, dan sandal wudhu, serta pakaian layak pakai.

“Donasi – donasi tersebut selain dari Sahabat RTO sendiri, juga merupakan hasil sinergitas RTO dengan instansi ataupun komunitas/ormas – ormas perempuan, antara lain, PW Persaudaraan Muslimah (Salimah) NTT, PW Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) NTT, Prodi Teknik Sipil dan Agroteknik FST Universitas Muhammadiyah Enrekang (UNIMER), Ikatan Dokter Spesialis Kardiovaskuler Indonesia wilayah NTT, Perkumpulan Chef Profesional Indonesia (PCPI), Hijabers Kupang, Laz Nasional Indonesia (LMI), Forum Silaturrahmi Majelis Taklim (FOSIMATA) Kota Kupang, Raninda Multi Bisnis, dan Toko Andayani. Penyaluran donasi difasilitasi transportasi dari PKK Provinsi NTT,” tambahnya. (*gsn/hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed