oleh

Minggu Jam 4 Pagi Air Bonleu Sampai Kembali Ke Kota SoE

Zonalinenews’Sebanyak 52 Titik Kerusakan Pipa Jaringan PDAM Selesai Dikerjakan, Masyarakat segera akan menikmati air Bersih yang bersumber dari Bonleu.

Akhirnya selesai juga pekerjaan perbaikan pipa air bersih Bonleu yang merupakan sumber air distribusi bagi kebutuhan air bersih masyarakat kota SoE dan sekitarnya.

Selama kurang lebih satu bulan tim kerja PDAM SoE TTS berkelut dalam perbaikan pipa distribusi utama air bersih yang mengalami kerusakan sepanjang 52 titik kerusakan di tiga lokasi yang berbeda beda.

Kerusakan jaringan pipa air bersih terjadi dilokasi Noeana, Oetulu dan Bisuni. dengan kondisi lokasi dan medan yang sulit sehingga pengerjaannyapun butuh waktu yang ekstra serta untuk mempercepat proses perbaikan. tim bekerja siang dan malam pada segala kondisi yang ada.

Melalui pesan singkat Whatsapp, kepada Zonalinenews. Kepala PDAM SoE Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) Lely Bili Hayer menyampaikan kerusakan pipa akibat dampak dari badai siklon seroja beberapa waktu lalu yang mengakibatkan terjadinya longsor serta banjir pada beberapa titik lintasan jaringan pipa air bersih PDAM.

Akhirnya terjadi kerusakan berupa patahan pada jaringan pipa distribusi serta sebanyak 7 buah pipa utama 10Dim tersapu banjir dan hanyut terbawa banjir.

Sebanyak 25 orang tenaga PDAM diturunkan untuk melakukan pemulihan dan perbaikan jaringan bersama masyarakat, akhirnya pada pagi hari sekitar jam 4 pagi minggu 09 Mei Jaringan telah selesai dikerjakan dan air sudah dapat dialiri melalui pipa pipa yang telah diperbaiki dan sampai ke bak reser BLK untuk selanjutnya didistribusi ke masyarakat.

Selama kurang lebih 1 bulan pengerjaan dengan berbagai kendala terutama hujan, banjir dan medan yang berat namun akhirnya pekerjaan perbaikan kerusakan pipa distribusi air bagi masyarakat dapat diselesaikan dan masyarakat kembali akan terlayani. tutur Kepala PDAM SoE

“Bersyukur karena akhirnya pada hari ini minggu 9 Mei 2021 Pengerjaan perbaikan Pipa yang rusak selesai dikerjakan dan tepat pukul 4 pagi, air sudah bisa mengalir kembali ke kota SoE dan masyarakat akan segera terlayani dan semoga tidak ada lagi kebocoran.” kata Lely Bili Hayer Kepala PDAM SoE

Yang baru saja kembali dilantik untuk kedua kalinya menakhodai PDAM SoE pada beberapa hari lalu oleh Bupati TTS Egusem. P. Tahun, ST.MM. (*Elli)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed