oleh

Masalah Air Bonleu Wabup TTS Perintahkan PDAM SoE Tarik Laporan Polisi

Zonalinenews-TTS,,- Rapat bersama mitra antara komisi II DPRD TTS dan PDAM SoE yang diwakili Lunu Missa dan dua orang staf, serta Wakil Bupati TTS di ruang Komisi II senin 31 Mei 2021 berujung perintah penarikan laporan polisi yang telah dilaporkan direktur PDAM SoE.

Wakil Bupati TTS Army Konay SH.MH “Atas nama pemerintah saya perintahkan PDAM SoE untuk segera menarik kembali laporan pilisi atas dugaan pengrusakan jaringan air bersih Bonleu yang dilakukan masyarakat pada hari minggu 30 Mei 2021.

“Perintah saya adalah perintah bupati karena bupati saat ini tidak berada di ruangan ini dan selepas pertemuan ini ketika keluar dari ruangan ini saya kembali sebagai wakil bupati TTS,” tegas Army.

Ketua Komisi II Imanuel Olin dalam pertemuan tersebut menyampaikan sabotase jaringan air bersih bonleu patut diduga bahwa ada aktor dibalik itu.

Namun pemerintah harus tau benar apa faktor penyebab sehingga masyarakat melakukan tindakan seperti itu dan apakah pemerintah sudah melakukan komunikasi dengan masyarakat sehingga diberikan solusi bagi masyarakat. ini yang harus direnungkan bukan melaporkan masyarakat.

Pada pertemuan bersama komisi II DPRD TTS bersama PDAM SoE dan Pemerintah, berhadil menyepakati beberapa poin untuk segera ditindaklanjuti dalam menyikapi penutupan sumber mata air bonleu oleh masyarakat desa bonleu kecamatan tobu kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

Adapun poin-6poin kesepakatan yang akan ditindaklanjuti diantaranya PDAM SoE Segera cabut Laporan Polisi sesuai perintah Wakil Bupati an. Bupati TTS dan juga atas usulan Komisi II DPRD TTS

Tim lengkap termasuk Bupati dan Wabup segera turun ke lokasi air bonleu untuk bertemu masyarakat bonleu dalam waktu dekat.

Pemerintah memiliki Kewenangan prerogatif pemerintah untuk kembalikan alokasi dana 3.5 M untuk lanjutkan pekerjaan jalan di bonleu.

Pihak ketiga bisa lanjutkan pekerjaan dan anggaran akan disesuaikan sehingga pekerjaaan jalan yang sempat terhenti dapat diilanjutkan.

Wakil Bupati TTS diharapkan membangun koordinasi bersama bupati TTS agar turun ke bonleu bukan janji tapi eksen.

Selanjutnya menurut ketua Komosi II, hari kamis akan diputuskan DPRD TTS waktu pasti ke lokasi dan harus dipastikan Dinas teknis untuk wajib ikut serta sehingga disana akan buat apa. (*Elli)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed