oleh

Hari Pertama UAS, Ini Harapan Kepala Sekolah SMPN 10 Takari

Zonalinenews-Kupang, – Ujian Akhir Sekolah ( UAS) serentak dilangsungkan pada Senin 1 Mei 2021 tingkat Sekolah Menengah Pertama Negeri 10 Takari, kecamatan Takari, kabupaten Kupang, NTT.

Menanggapi Permendikbud nomor 43 tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Ujian Yang Diselenggarakan Satuan Pendidikan Dan Ujian Nasional Yang Ditiadakan di seluruh tingkatan sekolah di Indonesia beroleh respons positif dari berbagai pihak salah satunya adalah kepala sekolah SMPN 10 Takari Melki Riwu Djeta.

Kepada wartawan Senin, 03 Mei 2021 Melki mengapresiasi Permendikbud tersebut karena telah memberikan ruang kepada pihak sekolah secara otonomi sehingga bisa menyesuaikan dengan keadaan tempat sekolah tersebut.

Sedangkan untuk ujian akhir sekolah tahun ini Melki mengatakan bahwa ujian tetap dilakukan secara tatap muka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Jumlah siswa kelas IX tahun ini yang mengikuti ujian berjumlah 42 orang yang terbagi dalam empat ruang ujian sehingga jarak per siswa 1,5 meter.

Sementara itu jumlah soal ujian yang tersedia lebih sedikit dibanding pada keadaan normal sehingga waktu yang dibutuhkan untuk mengerjakan soal ujian pun semakin dipersingkat dan disesuaikan dengan jumlah soal.

Melki pun berharap agar semua siswa yang mengikuti ujian dapat tetap hadir pada jadwal berikutnya.

” Kami berharap bahwa anak-anak kami (siswa) atau peserta ujian sejumlah 42 orang ini dapat melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga tidak ada absen sampai hari terakhir dan apapun hasilnya kami akan indahkan bahwa itu sudah hasil maksimal,” ujar Melki

Melki melanjutkan bahwa apapun hasilnya para siswa wajib untuk menerima karena penentuan kelulusan sepenuhnya ada di pihak sekolah sehingga tidak ada intervensi dari pihak manapun.

Untuk diketahui bahwa ujian akhir sekolah sendiri akan berakhir pada Jumat 07 Mei 2021. (*Ino hano)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed