oleh

Ditegah Pandemi Covid – 19, Pengunjung TM Ragunan Membludak di Hari Libur

ZONALINENEWS.COM – JAKARTA, Ditegah pandemi Covid – 19 Pengunjung Taman Margasatwa (TM) Ragunan tetap membludak disaat libur hari raya Waisak pada, Rabu 26 Mei 2021. 
Pengunjung TM Ragunan tersebut di hari libur Waisak Tahun ini lebih dari 10 ribu orang. 
Menurut Humas Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang 10 ribu lebih orang pengunjung tersebut adalah jumlah dibawa batas atau masih sesuai standar Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan Covid – 19. 

“Sampai siang ini pengunjung cukup ramai. Data jam 12.00 WIB tercatat 10.331 pengunjung,” kata Bambang kepada wartawan, Rabu 26 Mei 2021.

Dia menilai, jumlah pengunjung tersebut masih jauh di bawah batas yang ditetapkan. Sebab, TM Ragunan membatasi pengunjung hanya untuk 30 persen kapasitas atau maksimal 30 ribu orang. 

Selain itu, pihaknya juga masih konsisten menerapkan aturan bahwa yang boleh berkunjung hanya mereka yang punya KTP DKI Jakarta dan jam operasional TM Ragunan juga dibatasi hanya sampai pukul 14.00 WIB. 

“Suasana terkendali. Pengunjung masih menerapkan protokol kesehatan. Kalau ada yang tidak menggunakan masker, kita berikan teguran,” kata Bambang. 

Dia mengatakan, pada libur hari Waisak kali ini tidak terjadi lonjakan pengunjung. Jumlah pengunjung masih sama dengan hari-hari sebelumnya. Tidak melonjak sebagaimana seperti hari libur lainnya. (*una) 

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT