oleh

Buka Kegiatan Bedah Buku “Pondok Literasi Pancasila” Bupati Djafar Beri Apresiasi

Zonalinenews.Ende,-
Buka Kegiatan Bedah Buku Bupati Djafar Achmad Sampaikan Apresiasi kepada penulis buku”pondok literasi pancasila” Aloysius Kelen.

Bupati Djafar Achmad menyampaikan apresiasi kepada kepada penulis buku pondok literasi pancasila bapak Aloysius Kelen melalui sambutan yang dibacakan oleh asisten 1 Abraham Badu,Senin (3/05/21) saat membuka kegiatan bedah buku diaula dinas pendidikan dan kebudayaan.

Ia menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dengan ditulisnya buku pondok literasi pancasila secara tidak langsung megedukasi generasi-generasi muda di Ende maupun diluar Ende bagaimana pentingnya nilai-nilai luhur pancasila.

Ia menambahkan kehadiran buku pondok literasi pancasila ini juga mengingatkan masyrakat kabupaten ende sebagai bagian dari sejarah bangsa dimana Soekarno diasingkan di Ende dan lahirkan pemikiran tentang butir-butir Pancasila di Ende.

Dikesempatan yang sama kepala dinas
Pendidikan dan Kebudayaan, Matildis Mensi Tiwe ditemui zonalinenews menyampaikan buku Pondok Literasi Pancasila adalah buku kedua yang ditulis oleh tenaga pendidik

Ia mengungkapkan sebelumnya ditahun 2020 ada buku yang ditulis oleh para siswa SMP Santa Ursula yakni Sahabat Kecil Bung Karno.

Berbeda dengan ketua bedah buku pondok literasi Edel
Witu kepada media menyampaikan buku ini sangat luar biasa mengingatkan kita pentingnya nilai-nilai pancasila.

Dirinya menambahkan team bedah buku berasal dari akademisi yakni dosen dari Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat Ursula (STPM) Ende dan dosen dari Sekolah Tinggi Pastoral Atma Reksa (Stipar) Ende.

Turut hadir di acara bedah buku para pengawas dinas P & K ,para kepala sekolah dan siswa siswi beberapa SMP di kabupaten Ende.(OBY TANI*)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed