oleh

Polres Metro Jakarta Pusat Berhasil Ungkap Tersangka Pelaku Pembunuhan Wanita Mudah

ZONALINENEWS.COM – JAKARTA, Kurang lebih tiga jam Sat Reskrim Polsek Gambir yang dibantu oleh Polres Metro Jakarta Pusat berhasil mengungkapkan tersabgka dalam  kasus pembunuhan sosok wanita mudah atas nama B (22) tahun disalah satu rumah di wilayah Gambir Jakarta Pusat.

Kapolsek Metro Gambir, AKBP Kadek Budyarta megatakan, laporan polisi yang diterima Polsek Gambir pada 23 April 2021, sekira pukul 10.30 Wib.

Menurut dia, diketahui ada sosok mayat wanita yang ditutupi dengan seng asbes dan ranting ranting pohon tersebut di Tempat Kejadian Perkara (TKP) karena saat itu pemilik rumah mengizinkan kepada pegawai PPSU untuk membersihkan halaman rumah yang sudah dipebuhi tumbuhan liar.

“Ketika pegawai PPSU melakukan pembersian tersebut, ada bau tidak enak dan tidak sedap, sehingga dilakukan pengecekan oleh pegawai PPSU. Ketika dicek ternyata ada sosok mayat wanita disana dan langsung dilaporkan ke Polsek Gambir,” kata AKBP Kadek Budyarta saat Konfrensi Pers di Polres Metro Jakarta Pusat, Senin 26 April 2021.

Dia mengatakan, dari hasil laporan tersebut, Polsek Gambir langsung mendatangi TKP dan benar di TKP tersebut ditemukan mayat wanita yang ditutupi dengan seng asbes serta ranting – ranting dan ember cat

“Dari hasil olah TKP kami berhasil mengumpulkan barang bukti dan saksi – saksi. Selain itu ibu dari pemilik rumah kita bawa ke Polsek Gambir untuk dimintai keterangan dan jenazah kita bawa ke RSCM untuk di autopsi,” ungkap Kadek.

Dari beberapa saksi yang diperiksa oleh Polsek Gambir, kata Kadek pihaknya langsung mencurigai yang tidak lain adalah anak angkat dari pemilik rumah. Sehingga tersangka IM yang sedang mendampingi ibu angkatnya  langsung diamankan oleh Polsek Gambir.

“Dari hasil pemeriksaan terhadap pelaku IM (28) tersebut, IM mengaku aksi yang dilakukannya itu adalah dendam pribadi, karena korban memiliki hutang terhadap tersangka yang belum dibayar,” kata Kadek.

Kadek menjelaskan, pelaku mengaku, Kamis 15 April 2021 malam, pelaku mengundang korban untuk datang kerumah pelaku. Namun, pada 16 April 2021 sekira pukul 00. 30 Wit nhawa korban langsung dihabiskan oleh pelaku.

“Ada hutang korban kepada terdap pelaku yang tudak mau dibayar oleh korban. Kemudian pelaku meminta korban untuk melakukan hunungan badan, namun korban menolak permintaan itu sehingga pelaku langsung mencekik leher korban kurang lebih 30 menit hingga korban tewas,”

“Korban diperkirakan sudah meninggal selama satu minggu,” tutup Kadek.

Saat ini tersangka dijegat dengan pasal 338 KUHP, dengan ancaman 15 tahun penjara. (*una)



 

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT