oleh

Penyerahan Lahan Kepada Korban Banjir Bandang Disaksikan Oleh Bupati Lembata Dan Dandim 1622

ZONALINENEWS.COM – LEMBATA, Proses penyerahan lahan kepada masyarakat korban banjir bandang akibat Badai Seroja pada 4 April 2021 lalu, di Waisesa, Desa Tanjung batu Kecamatan Ile Ape Kabupaten Lembata Nusa Tenggara Timur (NTT) disaksikan langsung oleh Dandim 1622 Flotim – Lembata, Letkol, Czi Imanda Setyawan, Kamis 22 April 2021.

Yang menarik proses penyerahan lahan tersebut dengan mengunakan ritual adat oleh tuan tanah bapak  Pitam Lamataro dari Suku Lamataro beserta masyarakat suku Lamataro dalam rangka persiapan pembangunan perumahan bagi warga yang terdampak bencana alam di kabupaten  Lembata.

Hadir juga pada kegiatan tersebut, Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur, ST. MT.,

Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi. Imanda Setyawan, S.T., M.I.P.,

Kapolres Lembata, AKBP Yoce Marten, SH, S.I.K, M.I.K

Kepala Dinas  PUPR Kabupaten Lembata  Aloisius Muli Kedang, Kaban kesbangpol Kabupaten Lembata Anselmus Bahi, Kepala Bapeda Kabupaten Lembata Said kopong, Direktur RSUD Kabupaten Lembata Dr.Bernat Beda, Camat Ile Ape Simon Langoday, Camat Ile Ape Timur, Para kepala desa wilayah kecamatan Ile Ape dan Ile Ape Timur, Para toko adat, tuan tanah dan masyarakat suku Lamataro.

Pada kesempatan itu Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur yang didampingi oleh Dandim 1624/Flotim, Letkol Czi. Imanda Setyawan, S.T., M.I.P., beserta tuan tanah suku Lamataro,masyarakat suku Lamataro melakukan peninjauan batas – batas tanah, titik bundaran perumahan.

Selain itu rumah mochup (rumah percontohan) yang akan dibangun oleh PT. Adikarya tersebut seluas kurang lebih 3,2 hektar yang berlokasi  di  waesesa desa Tanjung batu Kecamatan Ile Ape, dengan  Tipe rumah  36 = 6×6 dan Jumlah bangunan  sebanyak 700 Unit rumah.(*RS)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT