oleh

Mediasi Gagal, Persoalan Tanah Transad Naibonat Berlanjut ke Persidangan

Zonaiinenews-Kupang,- Polemik tanah Transad di Kelurahan Naibonat dinyatakan gagal pada mediasi tahap ke-3 pada Rabu 28/04/2021 di Pengadilan Negeri Oelamasi.

Proses mediasi tersebut dipimpin oleh Hakim PN Oelamasi, Revan Timbul Hamonangan Tambunan,S.H dihadiri pihak penggugat Leonora Ester Mandala Pieterz (94) bersama 35 kepala keluarga (KK) masyarakat Tanah Transad Naibonat dan pihak penggugat Jefri Jogo bersama kuasa hukum Novan Manafe,S.H.

Sementara pihak penggugat didampingi kuasa hukum dari LBH Surya NTT Cabang Kabupaten Kupang, Ferdianto Boimau,SH.,MH kepada media mengatakan proses mediasi dinyatakan gagal karena kedua pihak tidak mencapai kata sepakat sehingga dilanjutkan dengan persidangan yang diawali pembacaan gugatan oleh penggugat.

“Baik proses penyelesian tanah Transad dengan mediasi dinyatakan gagal, kenapa gagal? karena pihak penggugat dan tergugat masing-masing pada pendiriannya,” tutur Ferdianto Boimau,.

Artinya penggugat tetap pada pendiriannya yakni pengukuran tanah seluas 2.000 meter persegi sementara dari pihak tergugat tetap pada isi berita acara yang pernah dibuat (menurut tergugat) yakni 1.400 meter persegi, karena tidak ada kesepakatan maka dengan sendirinya mediasi dinyatakan gagal.

Oleh karena itu, kata Ferdianto Boimau, langsung dilanjutkan dengan persidangan.

” tadi kami sebagai kuasa hukum telah membacakan gugatan. Selanjutnya minggu depan akan dilanjutkan dengan jawaban oleh tergugat, “pungkas Ketua LBH Surya NTT cabang Kabupaten Kupang itu.(*tim)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT