oleh

Luapan Air Kali Sunter Kembali Genangi Ratusan Rumah Warga Cipinang Melayu

ZONALINENEWS.COM – JAKARTA, Rabu 14 April 2021 sekira pukul 17 30 wib pemukiman warga di Rt Rw 04 Kelurahan Kampung Cipinang Melayu, Jakarta Timur kembali digenangi luapan air dari Kali Sunter setinggi paha orang dewasa.

Pantauan zonalinenews.com di lokasi tersebut,  banjir luapan air Kali Sunter setinggi paha orang itu baru surut pada pukul 11.30 wib. Selama lima jam berlansung warga sekitar harus bergegas untuk memindahkan seluru barang dan prabotan rumah tangga ke lantai 2 rumah untuk mengantisipasi banjir yang lebih tinggi, dan bahkan ada beberapa warga yang mengunggi karena tidak memiliki rumah lantai 2.


Salah satu warga Cipinang Melayu, Sutomo mengatakan banjir tersebut merupakan banjir kiriman dari Kali Sunter. Sebab, kondisi hujan ketika banjir tidak berangsur lama.

“Ini banjir kiriman dari Kali Sunter, karena hujan tadi tidak terlalu lama. Kurang lebih disini hanya 25 menit saja tadi, kata Sutomo kepada wartawan di lokasi banjir, Rabu 14 April 2021 sekira pukul 10.30 wit.

Dia berharap ada perhatian dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, karena wilaya ini sering digenangi banjir luapan dari Kali Sunter.

“Kita berharap pemerintah bisa mengalikan luapan air Kali Sunter¬† ke kali lain sehingga tempat kita ini tidak lagi jadi tempat rawan banjir,” ungkap Sutomo. (*una)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT