oleh

Kapolri : Provinsi NTT Contoh Terbaik Toleransi Umat Beragama

Zonalinenews.com-Kupang,- Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan Provinsi Nusa Tenggara Timur adalah contoh terbaik toleransi antar umat beragama bagi Indonesia, dimana seluruh warganya tetap menjaga kerukunan untuk persatuan dan kesatuan masyarakat.

Hal tersebut diungkapkannya saat mengunjungi Gereja Paroki St. Yoseph Naikoten Kupang pada Sabtu 3 April 2021.

“Provinsi NTT sangat baik dalam hal toleransi antar umat bergama dan tentu saja menjadi contoh untuk Provinsi yang lain agar mempu tetap menjaga kerukunan umat beragama dan keamanan bermasyarakat, tentunya dengan keanekaragaman suku dan juga agama, saya yakin seluruh warganya akan selalu menjaga kerukunan umat beragama, dan juga dari NTT inilah beranda kita sebagai bangsa yang besar dan punya nilai persatuan yang kokoh terlihat, saya sangat bangga dengan hal ini.” ungkap Kapolri.

Kapolri juga meyakini, terkait peristiwa ledakan bom di Makassar beberapa waktu lalu juga tidak mengganggu perayaan ibadah paskah di NTT dan juga tidak berpengaruh bagi kerukunan di NTT yang sangat kental dengan nilai persaudaraan dan kerukunan umat beragama.

“Terima kasih untuk pasukan Polri dan TNI yang sudah membantu menjaga keamanan disini selama perayaan paskah yang juga masih berlangsung beberapa hari ke depan, dan juga pada Forkopimda serta FKUB dan terutama masyarakat yang tetap menjaga keamanan dan kerukunan bagi kita semua disini. Juga selamat paskah bagi umat kristiani di NTT dan seluruh Indonesia,” pungkas orang nomor 1 di Kepolisian ini.(*RR)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed