oleh

Kades Sagu : Kabag Humas Pemkab Flotim Jadi Pejabat Kok Sombong

ZONALINENEWS.COM – LARANTUKA, Kesal dengan sikap pertayaan Kabag Humas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Flores Timur (Flotim) Nusa Tenggara Timur (NTT) Heri Lamawuran, dikritik Kepala Desa (Kades) Desa Sagu Taufik Nasrun melalui akun facebooknya pada Jumat 23 April 2021 kemarin.

Postingan tulisan milik Kades Sagu Taufik Nasurun, media facebook, yang mengatakan Beginilah sudah yang terjadi di Flores Timur.

Kabag oh….Kabag, buat diri model ajudan, ini diambil oleh akun facebook Ambros Beda lalu di posting ke salah satu grup facebook Flotim bebas bicara – bicara bebas hingga viral dan mendapat tanggapan dari para netizen.

Kepala desa Sagu Taufik Nasrun saat di hubungi zonalinenews.com via telepon pada Sabtu 24 April 2021 mengatakan tiga Minggu yang lalu setelah bencana  Kabag Humas menghubungi kami di desa Sagu pada 23 April kemarin.

“Saya baru di telepon oleh Kabag Humas Pemda Flores Timur dan saat itu saya sedang berdiskusi dengan tim relawan dari

Jakarta dan  Makasar terkait bagaimana menangani cepat dan tepat manajemen bencana. Namun, saya di tanya oleh Kabag Humas Heri Lamawuran bagaimana apakah terdampak juga?,” kata Taufik mengutip pertayaan Kabag Humas Pemkab Flotim Heri Lamawura.

Tersontak kaget dengan pertanyaan Kabag Humas tersebut, jelasTaufik  ketika dia bersama warga dan tim relawan langsung tertawa karena volume speaker telepon seluler miliknya dalam kondisi besar sehingga didengar oleh semua orang.

“Kami tertawa karena merasa lucu saya. Karena bencana sudah sejak 4 April 2021 kemarin,” ungkap Taufik.

Menurut Taufik, dirinya merasa binggung dengan pertayaan Kabag Humas tersebut, karena pertanyaan Kabag Humas ini menanyakan bagaimana tetdampak juga.

“Kalau dia bertanya bagaimana ada korban atau bagaimana, kita masih bisa melayani pertanyaan Kabag Humas dengan memberikan jawaban. Tapi dari pertayaan Kabag Humas ini seolah – olah tidak percaya atau kurang percaya begitu,” kata Taufik.

Dia mengatakan, yang dibutuhkan di Desa Saat ini adalah alat berat.

“Saya sudah konfirmasi dengan pak Camat, tapi saya belum dapat infoasi lanjutan terkait alat berat yang bisa membantu kami di Desa Sagu ini,” papar Taufik.

Dia menilai, jadi pejabat sikap Kabag Humas sangat sombong.

“Ente jadi pejabat kok “SONGONG”,” kata Taufik.

“Bencana banjir bandang yang melanda pulau Adonara sejak 4 April 2021, tapi kenapa dia (Kabag Humas) baru bertanya soal dampak banjir bandang ini di tanggal 23 April 2021,” tutup Taufik.

Hingga berita ini diturunkan, Kabag Humas Pemkab Flotim, Heri Lamawuran ketika dikonfirmasi zonalinenews.com enggan berkomentar. (rs/mr/hayer)



Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT