oleh

Julie Laiskodat Janji Pulihkan Perekonomian Warga Adonara Melalui Kearifan Lokal

ZONALINENEWS.COM – LARANTUKA, Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) asal Partai Nasdem, Anggota DPR RI komisi IV Julie Sutrisno Laiskodat Kunjingi warga korban banjir bandang pada 4 April 2021 di Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur (Flotim) Nusa Tenggara Timur (NTT), Selaaa 20 April 2021.

Sesuai Angenda Kunjungan Julie Sutrisno Laiskodat di Pulau Adonara selama dua hari, yakni Selasa 20 April dan Rabu 21 April 2021.

Dalam kunjungannya tersebut di Pulau Adonara, istri dari Gubernur Viktor Laiskodat itu  melakukan pemantauan di 21 titik lokisi terdamapk banjir bandang yang disebabkan oleh badai badai Seroja.

Selain itu, ketika berada di Pulau Adonara Julie Sutrisno Laiskodat memberikan sejumlah bantuan berupa Pipa Air Bersih, Minyak Tanah, Pakian dan stok makanan untuk warga di Pilau Adonara.

Yang menjadi masalah utama warga Adonara saat ini adalah masalah air bersih, karena dua bendingan di Desa Bloto, Kecamatan Adonara Barat hancur karena Badai Seroja, sehingga warga sangat kesulitan air untuk perkebunan.

Pada kesempatan itu kepada warga, Julie Sutrisno Laiskodat berjanji akan memulihkan kembali perekonomian masyarakat Adonara melalui UMKM lewat kearifan lokal, seperti tenun ikat dan jagung titi yang sudah menjadi mata pencarian sejak dulu warga di Pulau Adonara. (*rs/mr)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed