oleh

Anggota DPRD Fraksi Nasdem Don Bosko Rega Minta Pemerintah Perhatikan Pasar Moni

Zonalinews.Ende,- Yohanes Don Bosco Rega Anggota DPRD Fraksi Nasdem Tanggapi Terkait Minimnya Fasilitas Pasar dan Mahalnya Pungutan/Retribusi Dipasar Moni,Desa Koanara, Kecamatan Kelimutu, kabupaten Ende, Rabu(31/03/21).

Anggota DPRD Yohanes Don Bosco Rega (Oni Rega)
saat dihubungi Zonalinenews via telpon menyampaikan dirinya kaget mendengar informasi bahwa pasar moni bukan dikelola oleh pemerintah kabupaten Ende namun oleh pihak swasta dalam hal ini pemilik lahan.

” Saya sebagai perwakilan rakyat sebenarnya setuju-setuju saja pasar dikelola oleh pihak swasta toh itu juga masyarakat yang terpenting berimbang dalam hal ini ada hubungan timbal balik misalnya kebersihan dijaga, lapak dibuat yang layak,” ungkapnya.

Ia menambahkan terkait pungutan sebesar 5 ribu tanpa ada karcis itu lucu.

“kok bisa ya punggutan tanpa karcis saya baru tau,harus diingat, hal seperti itu bisa dikatakan pungli dan bisa berdampak pada hukum, Semua pengambilan retribusi itu sudah diatur oleh undang-undang jadi jangan sembarang dan seenaknya,”ujar anggota DPRD yang sering disapa Oni Rega.

Oni berharap pemerintah kabupaten Ende dalam hal ini dinas terkait segera turun untuk menginterfensi.

“Ya minimal ada bangunan yang layak untuk para penjual, pemerintah itu hadir dan wajib untuk sejahterakan rakyat bukan untuk menyusahkan masyarakat sendiri,” bebernya

Ditambahaknya Pasar ini sudah berjalan bertahun-tahun tapi pemerintah seolah terus menutup mata.

“ada apa,”ungkapnya.

Ia juga menyampaikan dirinya akan mengajak teman-teman DPRD untuk terjun ke lokasi dalam waktu dekat. (*OBY TANI)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed