oleh

TNI Hadir di Masyarakat, Wujudkan Impian Warga Desa Hulu Pengkadan Lewat TMMD

Zonalinenews- Pengkadan,– Pembangunan jalan yang saat ini berlangsung dalam program TNI Manuggal Membangun Desa (TMMD) 110 Kodim 1206/PSB di desa Hulu Pengkadan kecamatan Pengkadan Kabupaten Kapuas Hulu propinsi Kalimantan Barat sangat diimpikan masyarakat. Pasalnya dengan dibangunnya jalan tersebut bukti nyata bahwa TNI hadir dan ada untuk masyarakat dalam mewujudkan impian yang sudah lama dinantikan.

Dengan adanya program TMMD di Desa Hulu Pengkadan, masyarakat sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan TNI.

“Kalau tidak ada bantuan dari TMMD ini, kemungkinan tidak akan ada akses jalan yang sudah lama kami impikan,” ucap warga Desa Hulu Fahri(32) kepada wartawan Minggu, 7 Maret 2021.

Ia berharap, dalam program TMMD ke – 110 ini dapat terus berjalan dalam pembangunan Desa dan juga membantu pada warga yang kurang mampu.

“Ini suatu bukti dan kedekatan TNI melalui Program TMMD, bahwa kepedulian TNI terhadap rakyat memang sangat tinggi, hal ini membuat kami semua warga dan juga rakyat bangga memiliki TNI. Semoga ini dapat berjalan terus di tahun-tahun ke depan,“pungkasnya.

Sementara Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan S.H bersama dengan Dandim 1206/PSB Letkol Inf Jemi Oktis Oil S.I.P beberpa waktu lalu bersama rombongan meninjau langsung lokasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regtas ke-110 Kodim 1206/Putussibau tahun 2021 di Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat.

“Pelaksanaan TMMD ini adalah untuk membuka akses jalan dari Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan ke Desa Beringin Kecamatan Hulu Gurung, untuk mempermudah warga sekitar untuk mendapatkan akses jalan,” kata Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan.

Selaku Bupati, Fransiskus Diaan bangga serta berterima kasih kepada Panglima, KSAD, Pangdam dan Dandim atas dilaksanakan kegiatan TMMD ke 110 Kodim 1206/PSB yang luar biasa ini.

“Ini menjadi sejarah yang harus diingat masyarakat bahwa ada jasa dan perjuangan TNI dalam membuka akses jalan demi kesejahteraan masyarakat Kapuas Hulu,” ujarnya.

Sementara itu Dandim 1206/PSB Letkol Inf Jemi Oktis Oil mengatakan dirinya menargetkan, program TMMD tuntas tanggal 31 Maret 2021, dan akan diserahkan kepada Pemerintah kabupaten Kapuas Hulu.

Untuk melaksanakan TMMD ke 110 Kodim 1206/PSB tahun 2021 ini, Dandim selaku Ketua Satgas TMMD mengerahkan personel TNI, terdiri dari personel Yonif RK 644/WLS, Kodim 1206/PSB, Batalyon Zipur/6, Zibang, Personil dari AU dan AL, Polres, Dinas Kesehatan, dan masyarakat setempat.(*Yhs/1206/ editor Rusydi Maga)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed