oleh

Terharu, Anak Rantaun Asal Ende Dilantik Jadi Anggota DPRD Kota Batam

Zonalinenesw-Batam,- Dominggus Roslinus Rega Woge Perantau Kota Batam Asal Ende Resmi Dilantik menjadi Anggota DPRD kota Batam Kamis (25/03/21).

Dominggus Roslinus Rega Woge(Don Woge) adalah salah satu warga kabupaten ende asal Lepembusu kelisoke yang bersangkutan merantau ke kota batam kurang lebih 25 tahun lalu.

Dominggus resmi dilantik hari kamis (25/03/21)
sebagai anggota DPRD kota batam menggantikan Muhamad Jefri Simanjuntak karena meniggal.

Sekretaris Wuamesu kota batam, Donatus pani saat dihubungi Zonalinenews via telpon mengatakan Pergantian antar waktu ini karena pada pemilihan legislatif kota batam 2019 lalu dominggus mendapatkan suara terbanyak urutan dua fraksi PKB setelah almahrum bapak muhamad jefri simanjuntak.

Ia menceritakan Sosok dominggus sudah sangat familiar di kalangan orang Ende Lio yang ada di Kota Batam beliu dilahirkan di Wolosoko Ende Flores, pada tanggal 21 April 1974 Ia adalah laki-laki sulung dari 3 bersaudara, anak dari pasangan Suami/Istri ( Bapak Nikolaus Woge Almarhum dan Mama Theresia Etu) yang juga berasal dari Ende Flores.

Don Woge begitulah ia disapa oleh keluarga maupun teman-temanya. Don Woge kecil dikenal teman-temanya adalah seorang yang pemberani dan aktif, dan jiwa kepemimpinan sudah tertanam sejak ia masih duduk di bangku Sekolah Dasar.

Jejak militansi gerakan sudah terlihat ketika usia remaja, kepedulianya terhadap urusan sosial masyarakat, dan rasa kekeluargaan yang tinggi kerap dilakukannya.
Berbekal Ijasah SMA , yang ia dapat sewaktu mengenyam pendidikan di bangku sekolah, Don Woge memutuskan niatnya untuk merantau ke Pulau Batam untuk mengadu nasib ke kota yang berbatasan langsung dengan Negara Singapura, yang kala itu menjadi kota magnet bagi para pencari kerja se nusantara.

Ia menambahkan
Dominggus pernah menjadi Wakil Ketua Ikatan Pemuda Kabupaten Ende Kota Batam,ketua Komunitas Basis Gereja Paroki Maria Bunda Pembantu Abadi Batuaji Batam Sekretaris Wilayah Bunda Termurni Paroki Maria Bunda Pembantu Abadi ,sebagai Dewan Pembina Organisasi Lio Ende Skill Community Kota Batam dan terakhir beliu menjabat Ketua Umum Perkumpulan Keluarga Besar Wuamesu Ende Lio Kota Batam.

Dominggus saat dihubungi via wa menyampaikan terimah kasih untuk keluarga besar Ende Lio khususnya di kota batam yang sudah mendukungnya selama ini,sebagai anak rantau yang duduk di kursi DPRD kota batam saya wajib bertanggung jawab untuk warga ende lio, keluarga besar Fores dan NTT pada umumnya yang ada dikota batam.

Ia berharap kepada masyarakat NTT yang ada di kota batam ke depan tetap ada komunikasi apapun itu
, dirinya siap membantu.(*OBY TANI)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT