oleh

Rumah Kreatif Hulnani Wakili NTT Ikut Program IKM di BPIPI Sidoarjo Jatim

Zonalinenews-Sidoarjo,- Pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) Rumah Kreatif Hulnani bangga dapat mewakili NTT mengikuti program Diklat Alas Kaki yang diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Industri Persepatuan Indonesia (BPIPI) di Sidoarjo Jawa Timur.

Demikian diungkapkan Pelaku Rumah Kreatif Hulnani, Opa Syarudin Tonu kepada Wartawan, Minggu 21 Maret 2021.

Menurutnya program diklat alas kaki ini, menghadirkan pelaku IKM dari berbagai provinsi yaitu Kalimantan, Sumatra, DKI, Jawa Barat, Jawa Timur, NTB dan NTT.

Kegiatan IKM ini adalah program perdana yang diselenggarakan BPIPI terhitung mulai dari tanggal 15-26 Maret 2021 dengan program diklat 30 % teori dan 70 % praktek.

“Diklat ini sangat besar manfaatnya untuk pengembangan usahanya,” kata Opa Syafrudin Tonu.

Dikatakannya, selama ini rumah Kreatif Hulnani baru bisa menjahit berupa tas, topi, kopiah serta asesoris dari motif daerah NTT, namum dengan mengikuti program Diklat Alas Kaki yang diselenggarakan BPIPI dirinya yakin dapat mengembangankan Usaha di bidang Sepatu dan Sandal dengan menggunakan motif daerah yang ada di NTT.

“Semoga ke depan ilmu yang saya peroleh ini, bisa bermanfaat bagi generasi muda dan berharap menjadi motivator serta mitra usaha untuk daerah,”ungkap Opa Syafrudin Tonu.

Syafrudin Tonu menjelaskan diketahui bersama bahwa NTT memiliki ribuan motif daerah yang belum dimanfaatkan secara maksimal.Untuk itu sebagai pelaku IKM Rumah Kreatif Hulnani dirinya mengucapkan limpah terima kasih kepada Dinas PERINDAG provinsi NTT, dengan adanya proram ini usaha semoga usahanya semakin maju. (*Marliati Kamran Gomang)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed