oleh

PB Reformasi Kupang Gelar Sparing Patner dan Coaching Clinic Bagi Pemain Bulutangkis Kota Kupang

Zonalinenews.com-Kupang,- Guna menambah jam terbang atlitnya, pengurus Persatuan Bulutangkis (PB) Reformasi Kota Kupang menggelar sparing patner dan coaching clinic bagi para atletnya, kali ini para atlet PB Reformasi menjajal kemampuan atlet asal PB Surya Naga Surabaya (Jawa Timur)yang berlangsung di lapangan bulutangkis Trisakti yang berlokasi di Kelurahan Pasir Panjang.Minggu ( 21/03/2021) malam.

Calvin Simatupang, pemilik PB Reformasi Kota Kupang mengatakan kedatangan atlet dan pelatih PB Surya Naga ini dalam rangka menjalin kekerabatan dan kemitraan dalam mengembangkan bibit atlet muda bulutangkis potensial, iapun mengisahkan awalnya pada tanggal 28 Februari 2021 lalu, tim PB Reformasi yang dipimpinnya melakukan kunjungan ke surabaya dalam rangka kerjasama pembibitan pemain muda, dimana ia menjajaki untuk pemain PB Reformasi dapat melakukan magang ( pelatihan ), lalu bak gayung bersambut, pengurus PB Surya Naga menyambut ide itu dan sebagai bentuk langkah awal kerjasama, PB Reformasi mengundang atlet dan pelatih PB Surya Naga untuk melakukan sparing patner dan coaching clinic di Kota Kupang.

“Mimpi saya cuma satu, yakni anak- anak kita bisa menjadi pebulutangkis handal dan performa mereka dapat ditingkatkan, demi mengharumkan nama NTT dan lewat jalinan kerjasama dan kemitraan dengan PB Surya Naga yang merupakan salah satu PB terbaik di Jawa Timur saya berharap pemain kita dapat magang di sana dan meningkatkan skill dan mental mereka saat bertanding, puji Tuhan PB Surya Naga siap menampung pemain potensial kita di sana, dan jika mereka berhasil maka mereka bisa mengangkat nama NTT di kancah bulutangkis nasional, kita berharap suatu saat nanti akan ada pemain kita yang mewakili NTT di pelatnas dan membawa harum nama indonesia di pentas dunia,” Ujar Calvin.

Calvin Simatupang juga menjelaskan bahwa tujuan sparing patner dan coaching clinic agar para pemainnya memperoleh jam terbang dan berkesempatan menimba ilmu dari para pemain luar NTT agar skill pemain PB Reformasi dapat terus diasah, dan sekaligus ajang sparing ini menjadi tolak ukur untuk menguji kemampuan serta mental para pemainnya agar lebih matang.

” Sparing ini bertujuan agar kami dapat melihat dan memantau sejauh mana skill dan mental para pemain baik yang senior maupun junior saat berlaga, apalagi para pemain dari PB. Surya Naga Surabaya, tentunya mempunyai skill dan kemampuan sedikit di atas pemain kami, kalah menang bukan ukuran, tapi lewat sparing ini saya harapkan para pemain dapat menimba ilmu dan lebih termotivasi untuk terus berlatih dan mengasah kemampuan mereka terutama mental bertanding mereka”. Ujar Kelvin.

Kelvin menambahkan tak hanya sparing patner, namun para pemainnya juga berkesempatan mendapatkan coaching clinic selama 3 hari berturut-turut mulai Senin ( 22/03) hingga Rabu ( 24/03) dari pelatih Surya Naga Surabaya, Coach Ismanda yang sempat malang melintang sebagai pemain di Pelatnas Cipayung Jakarta.

Sementara itu pelatih PB Surya Naga, Imanda Ramadhani menuturkan, kedatangan mereka yang di fasilitasi sepenuhnya oleh PB Reformasi ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi sekaligus menjalin kemitraan dalam mencari bibit muda pebulutangkis asal NTT yang ada di kota kupang.

” Tujuan kedatangan kami kesini selain melakukan sparing patner dan coaching clinic, tentunya kami PB Surya Naga Surabaya dan PB Reformasi Kota Kupang sudah berkomitmen untuk memajukan dunia badminton di kupang dan NTT dimana kami akan memantau bibit pemain potensial dari kota ini dan kami dengan persetujuan pihak terkait seperti orang tua dan PB Reformasi, kami akan membawa mereka untuk di didik menjadi atlet muda potensial di tempat kami.” Terang Imanda.

Lebih jauh Imanda mengatakan bahwa skill para pemain kota kupang sudah pada taraf yang cukup memuaskan namun perlu adanya sparing dan pertandingan agar mental para pemain dapat terus terasah.

” Sejauh pengamatan saya, skill para pemain PB Reformasi sudah cukup baik, namun saya sarankan agar secara berkala ada sparing atau event pertandingan supaya skill dan mental para pemain terus di asah, dan lewat kunjungan ini kami akan memberikan coaching clinic yakni dasar-dasar permainan bulutangkis yang benar kepada atlet junior kita, seperti cara memegang raket, teknik melangkah yang benar,serta teknik dasar pukulan yang baik, kira-kira seperti itu”. pungkas coach imanda pelatih PB Suya Naga, PB asal kota Surabaya yang juga membina mantan atlet bulutangkis nasional yang telah mengharumkan nama indonesia yakni Sony Dwi Kuncoro. (*RR)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed