oleh

Kader Partai NasDem Ferdy Kause, Menggerakan Mesin Partai dari Hasil Bercocok Tanam

Zonalinenews-TTS,- Menggerakan Mesin partai politik dengan mengandalkan potensi sekitar dalam pemanfaataan lahan dan daya dukung hujan dengan menanam hasil produktif semusim dapat memberikan pemasukan bagi keluarga dan melancarkan kegiatan partai politik peduli pertanian dan pemberdayaan kader serta anggota.

Bawang merah dipilih sebagai komoditi unggulan pada musim tanam setiap tahun, kelompok restorasi desa pana yang adalah pengurus dan kader partai NasDem kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) kecamatan Kolbano mampu menghasilkan hasil produksi dengan kualitas terbaik saat ini.

Disampaikan melalui pesan whatsapp Senin 30 Maret 2021, Ferdy Kause Ketua Kelompok Restorasi yang juga sebagai Ketua DPC kecamatan Kolbano Partai NasDem menuturkan hari imi, dirinya bersama 30 kader partai yang juga anggota kelompok melakukan panen bawang pada lokasi seluas 4 area dengan hasil panen sekitar 2 ton lebih.

“Panen hari ini adalah panen yang pada lokasi yang keempat, dimana sebelumnya sudah kami panen bawang merah juga pada tiga lokasi lainnya dan masih ada lokasi yang akan dipanen kemudian juga setelah lokasi yang dipanen hari ini,” urai Ferdy
.

Dikatakan Ferdy, dirinya selaku ketua kelompok yang juga ketua DPC Partai NasDem melakukan kegiatan ini selain sebagai sumber mata pencaharian juga sebagai wujud nyata mendukung program gubernur NTT yang juga ketua DPW Partai Nasdem NTT yang selalu mendorong masyarakat untuk gemar menanam.

Hasil yang diperoleh kata Ferdy kemudian dijual oleh anggota dan dibagikan serta disisihkan sebagai kas operasional partai di tingkat kecamatan kolbano.

Untuk saat ini, penjualan per 1 kilo bawng merah hasil produksi kelompok restorasi kolbano seharga 17 ribu .

“Sistem penjualan oleh anggota kelompok sendiri dengan memasarkan tapi terkontrol dan ada juga pembeli yang langsung menghubungi dan mengambil di tempat,”tutup Ferdy.(*Elli)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed