oleh

Tiba di Sikka, Sinovac Dikawal Aparat TNI-Polri

Zonalinenews- Maumere – Vaksin Covid-19 Sinovac yang telah tiba di Indonesia, mulai didistribusikan ke-34 provinsi seluruh Indonesia sejak Minggu, 3 Januari 2021. Pendistribusian vaksin Covid-19 ini melibatkan seluruh pihak dan bukan hanya Bio Farma sebagai distributor. Pemerintah provinsi, Kabupaten/kota, Pihak keamanan TNI-Polri dan pihak kesehatan bahkan puskesmas juga akan dilibatkan untuk menjaga agar perjalanan vaksin berjalan dengan baik.

Kamis (28/1/2021) vaksin sinovac tiba di Bandara Frans Seda Maumere sekitar pukul 08.20 Wita yang bertolak dari Bandara Internasional Eltari Kupang. Vaksin sinovac yang didistribusikan menggunakan jalur udara dengan pesawat pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan IW 1821.

Distribusi vaksin tersebut dikawal ketat dengan pengamanan dari Polres Sikka yang di pimpin oleh Kabag Ops Polres Sikka AKP Wilhelmus Sinlae, SH bersama dengan personil gabungan dari Satuan Brimob Batalyon B Pelopor Maumere, Kodim 1603 Sikka dan Dinas Kesehatan Kabupapten Sikka.

“Seperti kita ketahui pengawalan pendistribusian vaksin yang dilakukan secara ketat bertujuan agar vaksin tiba di tempat tujuan dengan aman dan tidak disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” jelas Kabag Ops.

TNI-Polri yang dikedepankan bertanggung jawab dalam hal pengamanan akan bekerja keras dan terus mengawasi penggunaan vaksin tersebut.

“Pengawalan vaksin sinovac ini merupakan tanggung jawab kita untuk menjamin vaksin tersebut bisa sampai dengan aman di tempat penyimpanan Gedung Farmasi Kab. Sikka. Puji Tuhan, pelaksanaan pengawalan distribusi vaksin sinovac yang dilaksanakan hari ini dapat berjalan aman dan lancar meskipun tadi sempat ada kendala cuaca hujan deras”. (Sumber Tribratanewssikka.com /editor RM)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed