oleh

Rumah Warga di RT 16 Naioni Nyaris Diterjang Banjir

Zonalinenews-Kupang,- Pagi itu, Sabtu 19 Februari 2021 pagi, Erens Biri warga RT 16 RW 07 Kelurahan Naioni Kecamatan Alak Kota Kupang NTT, dikejutkan dengan banjir besar dan hampir menerjang rumahnya.

Kepada Wartawan Ernes menjelaskan pagi tadi banjir naik mendekati rumahnya, beruntung dirinya memasang bebatuan sebagai penahan aliran air.

“Saya tidak tau mau kemana lagi, tanah ini sudah bersetifikat dan tahun sebelumnya kalau banjir air mencapai jalan raya yang berjarak kurang lebih 1 meter dari rumahnya,” ungkap Ernes kepada wartawan, Sabtu, 19 Februari 2021 siang.

Ernes Biri berharap perhatian dari pemerintah kota Kupang agar dibuatkan tanggul penahan dipinggiran kali Naioni sehingga tidak menyebabkan tanah longsor dekat rumah ketika banjir.

“Pemerintah harus perhatikan kami sebagai warga masyarakat kota Kupang. Kalau bisa dibuatkan brojong, jangan sudah terjadi korban bencana baru pemerintah datang perhatikan,”ungkap Ernes.

Sementara itu Lurah Naioni Filmon Tamael menjelaskan, di pinggiran kali mulai dari RT 12,13 sampai RT 16 harus dibuatkan brojong atau irigasi sehingga masyarakat bisa terhindar dari banjir.

“Kita dari dulu sudah usulkan untuk pembangunan irigasi dan brojong namum belum ada jawaban sampai saat ini,” tuturnya.

Ia berharap agar usulannya untuk brojong dan saluran irigasi bila segera direalisasikan.(*jawit)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed