oleh

Kondisi Memprihatinkan M. Yunus Harap Bantuan dari Pemerintah

ZONALINENEWS.COM -Aceh Timur,- Warga desa Gelumpang Payong Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Aceh Timur Propinsi Aceh, hingga kini kondisinya sangat memprihatinkan. Pasalnya M. Yunus Yakop beserta istri dan anaknya harus tinggal digubuk yang tidak masuk dalam kriteria rumah tinggal layak huni.

M. Yunus Yakop Kamis, 11/2/2021 kepada wartawan menjelaskan sejak tahun 2010 dirinya numpang tinggal di tambak orang, namum sampai pada tahun 2015 dirinya membuat gubuk ini itupun sudah roboh.

Setelah rumah roboh, kata M Yunus, saat ini dirinya numpang di rumah haji Kari.

Ia berharap kepada pemerintah kabupaten Aceh Timur untuk dapat membantunya karena kondisi ekonominya sangat memprihatinkan.

“Saya dulu kerja sebagai pemotong kayu bakau di tempat pembakaran arang dan sekarang tidak bisa kerja lagi, Karena dalam keadaan sakit,”ungkap M. Yunus.

Terkait Keluhan warga, Kepala desa Gelumpang Payong, Rahmad Kepada wartawan via WhatApp menjelaskan, pihaknya sudah mendaftar pada rehab rumah anggaran tahun 2020. Namum, karena dianggarankan ke Bantuan Langsung Tunai (BLT) maka 8 unit rumah rehab dibatalkan.(*T.bahar)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed