oleh

Hewan Peliharaan Masyarakat Kembali Dimangsa Harimau, Dinas Terkait Diminta Turun Tangan

Zonalinenews.com- Aceh Timur,- Seekor sapi kembali dimangsa Harimau di dusun Emplasmen desa Perk. Julok Rayeuk Selatan Kecamatan Indra Makmu kabupaten Aceh Timur, Minggu 21 Februari 2021, Sekira  Pukul 17.00 WIB.

Hewan milik Lisbudiati, (42) warga dusun Emplasmen ditemukan sudah dalam keadaan kritis dengan luka gigitan di beberapa tubuh.

Kejadian ini sama dengan kejadian ternak dimakan harimau beberapa waktu lalu di kawasan areal perkebunan milik PTP N III KJRS.

Tusno, Sekertaris desa (Sekdes) Desa Perk kemcamatan julok Aceh Timur menceritakan Kronolagis, sekitar sore pukul kurang lebih 17. 00 WIB, pemilik sedang mengembala ternak di area perkebunan milik PTPN III KJRs.

karena  melihat lembu sudah tergeletak dan terkapar, pemilik hewan langsung memanggil temannya untuk meminta bantuan.

Melihat kondisi hewan tersebut masih hidup dalam kondisi sekarat, pemilik langsung meminta bantuan temannya untuk memotong hewan tersebut.

“Untuk saat ini diperkirakan harimau tersebut masih berada di areal sekitar Tempat kejadian dan sewaktu-waktu bisa saja kembali lagi untuk memangsa lembu yang lain,”ucap  Tusno.

Untuk itu Pihaknya sangat mengharapkan Dinas terkait turun tangan mencari jalan agar harimau tidak lagi memangsa hewan peliharaan warga.

“Kami sangat mengharapkan jika dinas terkait mau turun tangan agar tidak ada lagi lembu warga kami yang dimangsa harimau,” tutup tusno(*TB)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed