oleh

Gelar Operasi Yustisi, Himbau Masyarakat Kota Kupang Taat akan Protokol Kesehatan

Zonalinenews-Kupang,- Jumlah Kasus terkonfirmasi positif covid-19 terus meningkat di Kota Kupang dari hari Ke hari membuat pemerintah bergerak cepat melakukan upaya pencegahan penyebaran virus tersebut. Salah satunya adalah giat yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Proja Pemerintah Propinsi NTT bersama Satgas penanganan Covid Kota Kupang, Personil Polda NTT dan Korem 161/Wira Sakti serta POM TNI AU El Tari Kupang, melakukan operasi dalam bentuk himbauan ke masyarakat di Kota Kupang.

Kegiatan operasi dibagi menjadi dua tahap yaitu pertama melakukan himbauan kepada seluruh masyarakat Kota Kupang dan yang kedua melakukan yustisi dengan daerah sasaran di depan kantor daerah lama Kota Kupang.

“Jadi hal ini kita sudah lakukan sejak Minggu kemarin dan bekerjasama dengan teman-teman POL PP kota, dan beroperasi setiap hari dari sore jam 3 dan malm pukul 7:30 wita. Operasi ini sudah kita lakukan dari Minggu pertama dengan lakukan himbauan kepada seluruh masyarakat kota Kupang agar tetap mejaga jarak, hindari kerumunan dan tetap menjalankan 3 M,”ucap Kasat Pol. PP Provinsi NTT, Kornelis Wadu, Rabu 10 Februari 2021.

Dikatakannya, operasi gabungan ini tidak hanya dilakukan di jalan-jalan protokol, jalan umum namun dilakukan hingga tingkat kelurahan di kota Kupang mengedukasi ke seluruh masyarakat kota Kupang untuk tetap menjaga kedisiplinan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak atau menghindari kerumunan.

Menurutnya selama kegiatan ini dijalankan secara operasional ada tindakan Yustisi bagi yang melanggar. Jika tidak kooperatif dan ditemukan tidak memakai masker maka langsung diberikan peringatan dengan memberikan sanksi sosial berupa push up dan memungut sampah disekitar jika mereka tidak sanggup membayar.

Pada kesempatan tersebut, Kornelis Wadu menghimbau kepada masyarakat kota Kupang agar secara sadar menjaga diri, juga menjaga keluarga, tetangga dan masyarakat kota Kupang dari penyebaran virus ini.

“Harapan kita ke depannya tingkat kesadaran ini tumbuh dengan sendirinya sehingga akan mengurangi jumlah pasien terkonfirmasi covid di kota Kupang,” tutur Kornelius.(Magang /Marthen)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed