oleh

Akses Jalan Buruk, Polres Kupang Kesulitan Kawal Vaksin Ke Amfoang Utara

ZONALINENEWS.COM-KUPANG, Akses jalan yang buruk pengawalan pendistribusian Vaksin Covid – 19, ke Puskesmas di Kecamatan Amfoang Utara, Kabupaten Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) yang dilakukan oleh pihak Polres Kupang sangat kesulitan.

Pasalnya petugas kepolisian dan petugas medis harus berjuang keras untuk melewati medan berlumpur yang sangat berat.

Akses jalan yang berlumpur membuat mobil box membawa Vaksin Covid harus berulang – ulang kali terjebak dalam kubangan lumpur. Sehingga Vaksin dan peralatan Swab tersebut harus dititipkan sementara disebuah Puskesmas terdekat untuk menunggu lumpur pada akses jalan kembali kering dan dilanjutkan didistribusi ke Puskesmas Nikliu dan Puskesmas Soliu di Kecamatan Amfoang Utara.

Salah satu Anggota Polres Kupang yang ikut mengawal Vaksin tersebut, Bripka, Yapi Solsepa mengatakan, pendistibusian vaksin Covid – 19 ke Kecamatan Amfoang Utara harus melewati medan yang sangat berat karena musim hujan dan akses jalan yang masih tanah. Sehingga dengan kondisi musim hujan kesulitan untuk dilalui jalur tersebut.

“Vaksin dan alat Swab seharusnya kita distribusi ke Puskemas Nikliu dan Puskesmas Soliu Kecamatan Amfoang Utara. Namun, dengan kondisi musim hujan, jalan berlumpur dan susah dilewati, terpaksa barang – barang itu kita titipkan sementara di Puskesmas Fatumonas di Kecamatan Amfoang Tengah untuk menunggu akses jalan yang berlupur kering kembali, baru dilanjutkan distribusi ke Puskesmas Nikliu dan Puskesmas Soliu,” kata Yapi kepada wartawan, Selasa 9 Februari 2021.

Yapi menambahkan, sebagian Anggota Polres Kupang yang ikut mengawal mengunakan sepeda motor harus turun dan mendoring sepeda motor mereka tersebut, sehingga bisa meliwati akses jalan tanah yang dipenuhi kubangan lumpur. (*Hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT