oleh

Surat Penutupan Pelayanan di IGD RSUD Ben Mboi Viral di Medsos


Namun, ketika diketahui hasil pemerikasaan laboratorium bahwa¬† pasien ini terkonfirmasi positif Covid-19, maka dia (DE) langsung dipindahkan ke ruangan isolasi. Dan dini hari dia dikabarkan telah meninggal dunia. Sehingga langkah yang ditempuh dari pihak RSUD untuk menghindari klaster baru di IGD maka dilakukan penyemprotan disinfektan,” terangnya.

Penutupan pelayanan ini, kata dia, untuk melakukan sterilisasi IGD dan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) terhadap para pasien.
Kendati demikian, para pasien yang hendak dirawat di IGD tetap dilakukan screening di luar ruangan dan tetap memprioritaskan bagi pasien yang membutuhkan pelayanan intensif.

Ia menjelaskan, pelayanan di IGD RSUD Ben Mboi dibuka kembali sekitar pukul 04.00 WITA.

“Sejauh ini pelayanan di IGD sudah berjalan lancar. Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini karena telah ditutup sementara pelayanan di IGD,” ucapnya.

Lebih jauh ia menerangkan, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Manggarai maka pihak RSUD Ben Mboi akan melakukan pembatasan pelayanan pasien di Poli Rawat Jalan.

“Misalnya, Senin sampai Kamis jumlah pelayanan pasien dengan jumlah malsimal 70 orang, sedangkan pelayanan pada hari Jumat pelayanan maksimal untuk 50 pasien dan pada hari Sabtu pelayanan maksimal untuk 60 orang,”urainya.

Sementara, lanjut dia, pengunjung ke RSUD Ben Mboi ditiadakan, dan ia pun berkomitmen untuk melakukan penambahan bad dan tenaga medis di ruangan isolasi.(*Kons Hona)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT