oleh

Surat Penutupan Pelayanan di IGD RSUD Ben Mboi Viral di Medsos

Zonalinenews-Manggarai,- Surat pengumuman penutupan sementara pelayanan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ben Mboi viral di media sosial.

Beredarnya surat ini di berbagai group WhatsApp dan Facebook menjadi sorotan publik di Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Surat penutupan sementara IGD RSUD Ben Mboi ini bernomor : RSUD.455.6/21/1/2021 yang ditandatangani oleh Kabag Tata Usaha BLUD RSUD dr. Ben Mboi, Maksimilianus Kolbey, SH.

Berdasarkan salinan surat yang diperoleh Zonalinenews, Rabu 13 Januari 2021, Kolbey menuliskan alasan penutupan sementara pelayanan di IGD tersebut.

“Berkaitan kondisi penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Manggarai dan mempertimbangkan faktor resiko yang terjadi di IGD maka dengan ini disampikan pelayanan sementara dihentikan sampai ada pemberitahuan lebih lanjut,” tulis Kolbey.

Ketika dikonfirmasi Zonalinenews, Rabu sore 13 Januari 2021, Kabag Tata Usaha BLUD RSUD dr. Ben Mboi, Maksimilianus Kolbey membenarkan surat pengumuman itu.

Menurut dia, pelayanan di IGD diberhentikan sementara karena petugas  kesehatan sedang melakukan penyemprotan disinfektan di dalam ruangan. Pasalnya, salah satu pasien  positif Covid-19 yang telah meninggal dunia sempat menjalani penanganan medis di ruangan IGD Ben Mboi Ruteng.

“Pasien yang berinisial DE ini menjalani perawatan medis di IGD. Hal ini terjadi karena belum mendapatkan hasil pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) dari Laboratorium.

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed