oleh

Satu Pasien Covid-19 Meninggal di RSUD Ben Mboi

Lebih jauh ia menjelaskan, DE dirawat di RSUD Ben Mboi sejak hari Selasa, 12 Januari 2021.

Dan berdasarkan hasil pemerikasaan SWAB di Laboratorium RSUD Ben Mboi bahwa DE dinyatakan positif Covid-19.

Ia meminta kepada keluarga atau masyarakat yang merasa pernah melakukan kontak erat dengan DE untuk segera melaporkan diri kepada petugas Satgas Covid-19 untuk dilakukan rapid antigen. Mengingat dan mempertimbangkan adanya trend peningkatan jumlah kasus Covid-19 yang signifikan.

Kata dia, Tim Satuan Tugas Covid-19 bekerja cepat, dan terus melakukan  giat pengendalian, pencegahan, dan secara periodik melakukan sosialisasi serta pendidikan kesehatan kepada masyarakat.

“Kami segera melalukan penelusuran kontak kasus, penapisan, melakukan pemeriksaan rapid test, rapid antigen, pengambilan sampel SWAB untuk pemeriksaan PCR bagi warga yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi Positif Covid-19,” tukasnya.

Kepada masyarakat Manggarai, ia mengajak untuk meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab dalam mematuhi setiap protokol kesehatan antara lain wajib pakai masker, cuci tangan pake sabun dan menggunakan hand sanitasi, menjaga jarak, menghindari kerumunan, menghindari acara-acara yang mengumpulkan banyak orang, seperti pesta-pesta dan acara adat yang berpotensi menularkan Covid-19.

Sementara bagi pelaku perjalanan ia meminta untuk wajib melaporkan ke ptugas kesehatan serta melakukan isolasi secara mandiri, wajib rapid test dan SWAB Test.

“Kepedulian, kesadaran, kewaspadaan, kepatuhan, dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan serta mengikuti pola hidup bersih dan sehat demi masyarakat Kabupaten Manggarai yang bebas dari Covid-19 adalah tanggung jawab kita bersama,” pintanya.(*Kons Hona)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed