oleh

Rumah Tak Layak Huni di Desa Hadakewa Belum Tersentuh Bantuan!

Zonalinenews- Lembata,- Siti Suebah warga desa Hadakewa Kecamatan Lebatukan Kabupaten Lembata NTT, harus basah kuyub ketika hujan deras. Pasalnya kondisi rumah beratap ilalang ini sudah rusak sehingga ditutupi terpal. Bahkan bila hujan deras nenek Suebah dan cucu harus basah kuyub.

Bukan hanya atap rumah yang bocor saja, namum kondisi rumah nenek Suebah yang berukuran kurang lebih 3 kali 6 meter tersebut juga tidak layak huni.

Kepada wartawan, Sabtu 23 Januari 2021 Siti Suebah menjelaskan bahwa kondisi rumah ini (rusak) sudah berlangsung sejak 10 tahun silam namum kerena keterbatasan ekonomi dirinya tak sanggup untuk memperbaiki.

Dikatakannya, pernah ada pihaknya yang datang mendata dan memfoto kondisi rumahnya, namum hingga kini, ia tak medapatkan bantuan.

Hal yang sama juga dialami oleh warga desa Hadakewa, Abdul Kasim dimana kondisi rumah juga tidak layak huni, bahkan dari pihak pemerintah desa telah mengabadikan kondisi ini, namum hingga kini bantaun dari pemerintah belum juga diterimanya.

“Saya pernah di data oleh pemerintah namum dalam perjalanansaya tak kunjung menerima bantuan,” ungkap Abdul Kasim.

Ia berharap kedepannya bila ada bantuan Rumah tidak Layak Huni semoga ia mendapatkannya.

“Kalau dapat ya syukur tapi bila tidak juga tak apa-apa,” tutur Abdul Kasim. (*tim)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed